Persiba Balikpapan (foto : mediatress)

Hari Ini 14 Pemain Bakal Ikut Seleksi di Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann mengumumkan 14 pemain lokal yang akan mengikuti seleksi yang rencananya akan dilaksankan, Rabu (18/01) di stadion Parikesit. Para pemain bahkan sudah berada di Balikpapan, sejak Selasa (17/01) kemarin.

Dari 14 pemain itu , rata-rata pemain berusia muda atau dibawah U-23, baik pemain tim nasional U-19 maupun mantan pemain PON Kaltim. Mereka diantaranya Bryan Cesar, Andre Dio dan Faria Rofanda dan Ibrahim Sanjaya pemain tim nasional U-19.

“Ada juga pemain dari Papua dari Puncak Jayawijaya, sebelumnya bermain untuk Persipura U-21 namanya Michael bek dan Ardi Yanuar beksebelumnya di Persela U-21. Kalau Bryan Cesar dan Andre Dio gelandang danFaria Rofanda striker,” kata Timo.

Sementara untuk kiper yang mengikuti seleksi yakni Dedi Haryanto mantan kiper Madiun FC dan Persijap Jepara. Sedangkan libero Abdul Manan dan Yudi Khairuddin yang sempat beberfapa musim berseragam Persiba.

“Kalau gelandang ada Tamsil Wijaya juga gelandang dan Kevin Scheunemann dari namanya sudah ketahuan dia keponakan saya. Selain gelandang dia juga bisa posisi striker maupun pemain sayap,” imbuhnya.

Sedangkan untuk posisi striker yang akan mengikuti seleksi, mantan striker timnas U-23 dan sempat memperkuat PS Cilegon d Divisi Utama. Faria Rovanda mantan striker PON Kaltim dan Geri Setia yang sebelumnya berkostum PS Tubasn.

“Paling penting kita akan seleksi secara fair, tidak ada kepentingan apapun, siapapun. Kita akan lihat siapa yang layak nanti perkuat Persiba. Kami juga minta pemain bersaing secara sehat, tidak perlu ada trik, karena kami akan tahu,” ujarnya.

Sementara 10 pemain musim kemarin yang dpertahankan juga sudah tiba di Balikpapan dan akan menjalani latihan perdana. Dua merupakan pemain asli Balikpapan yakni Kurniawan Kartika Aji kiper dan Frengky Turnado bek kiri.

Kemudian dua pemain asal Papua Melkior Majefat dan Gideon Viktor Way. Bek kiri timnas senior Abdul Rachman, kiper Yoewanto Stya Benny Iqbal Samad bek kanan dan Absor Fauzi center beck.

“Mereka sudah tidak lagi menjalani proses seleksi. Tapi ada dua pemain yang tidak lagi bagian Persiba Abdul Azis dan Asnawi mangkualan. Tapi tidak masalah, kita hanya ingin pemain yang loyalitas sama klub,” ujarnya.

Satu lagi pemain asing yang dipastikan akan menjadi bagian dari skuat Persiba yakni Marlon Da Silva asal Brasil. Hanya saja mantanh striker Mitra Kukar itu, baru pecan depan tiba di Balikpapan dan mengikuti latihan.

“Marlon kemungkinan nanti tanggal 22 (Januari) tiba di Balikpapan. Tunggu saja, kalau dia sudah bagian dari tim bersama dengan 10 pemain yang dipertahankan, mereka sudah ok, tinggal tanda tangan kontrak saja,” tandasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Kadinkes Kutai Kertanegara Masuk 30 Nomine Anugrah ASN 2020

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Martina Yulianti, lolos seleksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.