Perwakilan AFC bertemua Sekjen PSSI Yunus Nusi didampingi Deputi Bidang Sepak Bola Dessy Afrianto / PSSI

Hasil Sidak, Perwakilan AFC Berikan Masukan terkait Venue ke PSSI

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selama empat hari Perwakilan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan sidak ke sejumlah venue di Jakarta dan Surakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi didampingi Deputi Bidang Sepak Bola Dessy Afrianto mengatakan, dari hasil sidak titu,Perwakilan AFC memberikan rekomendassi terkait venue ke PSSI.

“Dalam pertemuan ini tim inspeksi AFC memberikan masukan dan rekomendasi terkait venue yang sudah dikunjungi dalam kurun waktu 3-4 hari ini,” ujar Sekjen Yunus Nusi pada Minggu (04/09/2022)  dilansir dari laman PSSI.

Menurutntya, dari  rekomendasi tersebut, ada beberapa masukan terkait venue yang harus dilengkapi. Karena Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

“Masukan dan umpan balik yang dipaparkan secara umum positif, tinggal PSSI memaksimalkan lagi persyaratan-persyaratan tambahan untuk melengkapi dokumen bidding menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang” ujarnya.

“Selanjutnya perwakilan AFC pun akan melanjutkan inspeksi mereka ke negara kandidat tuan rumah Piala Asia lainnya, untuk mengecek infrastruktur venue beserta fasilitas lainnya.

“Sebagai salah satu kandidat calon tuan rumah Piala Asia 2023, tentu PSSI diminta mengirimkan dokumen resmi bidding kepada AFC.,” lanjutnya

“Kedatangan mereka dengan mengecek dan memberikan masukan menjadi langkah penting dalam proses bidding ini,”

Selanjutnya AFC meminta PSSI selambat-lambatnya mengirimkan dokumen resmi bidding pada 15 September 2022, dimana selanjutnya mereka akan mengumumkan tuan rumah Piala Asia 2023 pada 17 Oktober 2022 mendatang.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dapat Dukungan Pemerintah, PSSI Resmi Ajukan Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.