Logo PDIP

Hasil Survei Charta Politika, Jateng Masih Kandang Banteng

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hasil survey terbaru Charta Politika Indonesia, menyebutkan, Jawa Tengah sebagai kandang Banteng. Partai pimpinan Megawati Sukarno Putra itu masih mendominasi

Elektabilitas PDIP mencapai 46 persen. Kemudian di urutan kedua PKB yang terpaut jauh sekali dengan angka  11,2 persen. Lalu ketiga ada Gerindra dengan angka 6,6 persen.

Kemudian Golkar dengan 4,7 persen, PPP dengan angka 3,4 persen, kemudian PKS dengan angka 2,4 persen. Demokrat dengan angka 2,3 persen, PAN dengan 1,7 persen, Nasdem dengan angka 1,5 persen.

Adapun Perindo dengan angka 0,8 persen. diikuti Partai Ummat pimpinan Amin Rais, PBB, Hanura hingga PSI yang hanya memperoleh angka sekitar 0,1 persen.

“Dalam simulasi partai politik, PDIP masih menjadi partai yang paling mendominasi di Jawa tengah dengan 46 persen,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya.

“Adapun sebesar 19,1 persen memilih tidak tahu atau tidak menjawab,” tuturnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Selama Pandemi, 10 Anggota DPR RI Meninggal Karena Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.