Hetifah : Kampanye Sudah Jadi Bagian Tugas Rutin

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Memasuki masa kampanye yang sudah ditetapkan KPU RI yang dimulai pada Selasa (28/11/2023), Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian mengaku tidak ada perbedaan hari ini dan kemarin. Sebab bagi Hetifah, kegiatan turun ke masyarakat sudah menjadi bagian tugas secara rutin.

“Jadi kampanye bagi saya kampanye sepanjang hayat, dari pertama saya bekerja sudah melakukan proses kampanye,” ujar Hetifah kepada awak media, Selasa (28/11/2023).

Selanjutnya yang kedua menjadi misi utama bagaimana membuat ada prospek kemajuan IKN tidak hanya di wilayah intinya.

“Kaltim harus menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan dengan pembangunan IKN, sehingga alasan saya jika bergerak dengan melibatkan berbagai pihak khususnya Pemprov dan Pemka dan Pemkot seluruh Kaltim,” akunya.

Menurutunya pembangunan SDM di Kaltim sangat penting. Tidak mungkin bisa memanfaatkan kemajuan dari IKN tanpa pembangunan sumber daya manusianya. lanjutnya pembangunan SDM bukan hanya dimulai waktu sekolah.

“Bagaimana SDM Kaltim menjadi berkualitas bukan hanya menjadi penonton di rumahnya sendiri kala ada IKN,” ujarnya.

Hetifah menambahkan, segala hal yang berkontribusi bagi peningkatan atau kompetensi SDM Kaltim akan diteruskan. “Justru progblem di pusat antar satu lembaga dan kementerian contohnya ISBI (Institut Seni Budaya Indonesia di Tengarong) agar bisa terbangun lagi tapi ternyata gak bisa cukup mempengaruhi satu pihak, misalnya dari Kelembagaan Dikti,” imbuhnya.

“Sehingga dibutuhkan gerakan yang bisa mensinkronkan antar Lembaga dan Kementerian dan harus ada Perpres,” tambahnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Masa Kampanye, Minta ASN Bijak Bermedsos dan Netralitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.