bantuan bedah rumah

Hingga Akhir 2023 Kaltim Turunkan Kemiskinan Ekstrim Jadi 0,10 Persen  

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kaltim mengklaim pembangunan terus menunjukkan hasil yang positif. Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik.

Hal itu bisa dilihat dari angka kemiskinan ekstrem di Kaltim yang turun dari 1,6 pada 2022 menjadi 0,10 di akhir 2023 lalu. Sementara inflasi dapat dikendalikan pada kisaran 2,9 persen. 

Menurutnya, hal itu berkat sinergi yang baik. dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota hingga kelurahan dan desa.

“Jadi, tidak ada yang namanya Superman, yang ada adalah Super Tim. Pemerintah ini adalah Super Tim. Di sana ada Gubernur, Kapolda, Pangdam, Danrem, Kajati dan lainnya,” kata Akmal Malik dikutip inibalikpapan.

Akmal bersyukur mendapat amanah untuk memimpin orkestrasi pembangunan di Kaltim.  Dengan semangat itu, maka sinergi orkestrasi ini harus terus dilakukan, termasuk dengan pemerintah pusat, kabupaten/kota juga perusahaan.

Kemiskinan ekstrem yang berhasil diturunkan secara drastis, lanjut Akmal, berhasil dilakukan berkat program pembangunan rumah layak huni yang dikontribusikan melalui community social responcibilty (CSR) perusahaan. “Tidak ada yang paling hebat. Saya percaya dengan proses. Kita bersyukur, kemiskinan ekstrem di Kaltim terendah secara nasional,” ungkap Akmal.

“Sukses ini bukan hanya berkat kolaborasi dengan Forkopimda, tapi juga dengan para pelaku usaha,” tandasnya. (adpimprovkaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  Distribusi Air IPAM Kampung Damai Terganggu Akibat Pipa Bocor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.