Home / iniFLASH / HUT Kodam VI Mulawarman ke-62, Kodim Balikpapan Semprot Disinfektan di Pasar dan Rumah Ibadah
Personil TNI melakukan penyemprotan di Pasar Pandansari

HUT Kodam VI Mulawarman ke-62, Kodim Balikpapan Semprot Disinfektan di Pasar dan Rumah Ibadah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam rangka HUT ke-62 Kodam VI Mulawarman dan Mulawarman Peduli, Kodim 0905 Balikpapan melakukan penyemprotan disinfentan ke pasar tradiisobnal dan rumah ibadah hari ini.

Rumah ibadah yang dilakukan penyemprotan disinfektan yakni Masjid At Taqwa dan Gereja GPIB Maranatha. Sementara pasar tradisional yang di semprot disinfektan yakni Pasar Klandasan dan Pandansari.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan dibeberapa titik ada tempat ibadah masjid Ataqwa dan Gereja Maranatha,” ujar Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Selasa (14/07/2020)

“Kemudian kita melakukan penyemprotan di Pasar Llandansan dan Pasar Pandansar yang kita laksanakan. Sekali lagi ini merupakan bagian darti kegiatan Mulawarman Peduli HUT kodam VI Mulawarman yang ke 62,” katanya.

Dia berharap, dengan penyemprotan disinfektan, akan meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa Pasar Pandansari aman untuk berbelanja. Setelah sebelumnya ditemukan pedagang yang positif terpapar covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kita disini bisa menghadirkan kepercayaan masyaraat bahwa Pasar Pandansari sudah aman untuk kegiatan berbelanja. Roda ekonomi kembali berputar di Pasar Pandansari,” harapnya

Kata dia, untuk penyemprotan disinfektan, personil gabungan diterjunkan dari TNI, Polri, Dinas Perdagangan maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PD Pasar. “150 personil gabungan,” tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pasar Baru Ditinggal Pedagang Mudik, Mall Baru Buka Oktober

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam beberapa bulan terakhir Pasar Baru rupanya banyak ditinggal pedagang. Karena kini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.