Marselino Ferdinan / PSSI

Ini Hasil MRI Marselino Ferdinan, PSSI Tanggung Biaya Perawatan Hingga Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Gelandang Tim U-19 Indonesia, Marselino Ferdinan dipastikan tidak bisa bermain hingga Piala AFF U-19 2022 berakhir. Kepastian ini setelah melihat hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) dari rumah sakit.  

Pemain asal klub Persebaya tersebut mengalami cedera saat melawan Thailand pada Rabu (6/7/2022) , yang berakhir imbang 0-0. Ia harus ditandu keluar jelang berakhirnya babak pertama selesai.

“Iya setelah menjalani pemeriksaan MRI kemarin dan hasilnya Marselino mengalami ruptur partial ototnya cukup dalam dengan panjang 10 sentimeter dan lebar 1,7 sentimeter. Ini akan membutuhkan waktu sembuh sekitar 1-2 bulan,” kata Dokter Syarif Alwi, Head of Medical PSSI di lansir laman PSSI

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan bahwa PSSI berupaya secepat dan sebaik mungkin agar Marselino segera pulih. Apalagi pada September mendatang Indonesia akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20.

“Sudah menjadi kewajiban dan komitmen PSSI untuk menanggung semua biaya pengobatan Marselino hingga sembuh. Insya Allah dia cepat sembuh apalagi masih berusia muda dan punya semangat untuk bermain kembali,” kata Yunus Nusi.

Pada Jumat (8/7) malam ini, Indonesia akan melawan Filipina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Bila mampu meraih kemenangan, jalan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 semakin terbuka

Comments

comments

Baca juga ini :  Hingga Februari, Sebanyak 4 Juta Vaksin Covid-19 Sinovac Bakal Didistribusikan Bio Farma

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.