Layanan GoFood

Ini Tren Kuliner Balikpapan 2020 Pelanggan GoFood

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemimpin industri layanan pesan-antar makanan GoFood dari super app Gojek mengumumkan tren kuliner Balikpapan 2020 yang paling banyak dminati masyarakat

VP Regional Strategy Gojek Indonesia Timur Anandita Danaatmadja mengatakan, mie pedas menjadi salah satu terfavorit tahun kemarin.  Termasuk pisang kipas, bubur ayam maupun makanan olehan daging ayam.

“ Mie Pedas menjadi pendatang baru sebagai makanan terfavorit sepanjang tahun 2020. Namun, Pisang kipas, Bubur ayam, dan Aneka makanan olahan dari daging ayam seperti ayam goring, ayam geprek terasi dan Ayam rendang masih diidolakan masyarakat Balikpapan,” katanya. 

Sementara untuk tahun tahun ini diprediksi, kue pia, pempek dan sei sapi akan menjadi terfavorit. Prediksi tersebut melihat dari meningkatnya jumlah pesanan serta jumlah pencarian item menu dipenghujung 2020.

“Prediksi ini dapat menjadi inspirasi bagi para mitra usaha yang tengah mempersiapkan kreasi menu andalan di tahun 2021,” ujarnya. 

Dia mengungkapkan, berbagai upaya dilakukan untuk memberikan pelayanan masyarakat dalam layanan pesan-antar makanan GoFood, mulai dari pengembangan teknologi hingga edukasi protokol kesehatan.

 “Seluruh upaya kami membantu pelanggan beradaptasi di masa pandemi, mulai dari pengembangan teknologi, edukasi protokol kesehatan, serta kejelasan informasi dan komunikasi di aplikasi membuahkan hasil,” ujarnya. 

“Upaya kami memperoleh pengakuan tingkat dunia sebagai layanan pesan-antar 1Pesanan lebih dari 3 item menu dalam satu transaksi makanan yang yang melakukan adaptasi tampilan (user interface/ UI) dan pengalaman pelanggan (user experience/ UX) terbaik dalam merespon COVID-19 oleh UXAlliance, USaria dan Somia CX”,

 Tak hanya diandalkan oleh pelanggan, GoFood turut konsisten menjadi mitra pertumbuhan bagi para merchant terutama UMKM dimana segmen bisnis ini menunjukkan pertumbuhan pesat sebesar hampir 40%, di masa pandemi. GoFood membantu usaha kuliner untuk go digital.

Baca juga ini :  Ini Alasan Satpol PP Belum Tertibkan PKL Pasar

Di akhir tahun 2020, tercatat 750.000 mitra usaha kuliner Indonesia bergabung bersama GoFood terutama di kategori UMKM, meningkat 50% di tahun sebelumnya.

“Di tahun 2021 ini, GoFood akan terus merancang teknologi yang meningkatkan pengalaman lebih baik bagi pelanggan. GoFood mengedepankan teknologi personalisasi, serta berfokus menjadi destinasi dan referensi kuliner utama di Indonesia yang akan dihadirkan lewat beberapa fitur andalan sepanjang 2021 nanti,”  kata Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.