Bima Sakti / PSSI

Janji Bima Sakti Tak Akan Bikin Was-was Pecinta Sepak Bola Tanah Air di Laga Final Lawan Vietnam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti berjanji laga final lawan Vienam tak akan lagi membuat pecinta sepak bola tanah air was-was, seperti di laga semifinal.

Seperti diketahui pada babak semifinal lawan Myanmar, skuat Garuda muda sempat tertinggal satu gol di babak pertama. Gol lawan tercipta akibat kesalahan kiper dan pemain belakang yang kurang komunikasi.

Sementara para pemain kesulitan untuk menembus pertahanan Myanmar yang menerapkan strategi bertahan “parkir bus”. Beruntung akhirnya bisa menyamakan dibabak kedua melalui tendangan bebas.

“Sebenarnya kami memiliki banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Mudah-mudahan itu tak terulang lagi di partai final nanti melawan Vietnam,” tegas Bima dilansir dari laman PSSI

Penjaga gawang Andrika Fathir Rachman pun bersyukur atas kemenangan timnya. Berikutnya, dia dan rekan-rekannya berjanji akan berusaha lebih keras lagi untuk memenangkan laga final.

“Semoga kami bisa menang lawan Vietnam dan membawa Indonesia menjadi juara,” katanya.

Indonesia terakhir kali memenangkan turnamen yang sama dan memboyong trofi juara adalah saat sukses membekuk Thailand di partai final lewat adu penalti (4-3) tahun 2018.

Laga antara Vietnam dan Indonesia akan berlangsung hari Jumat, 12 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pukul 20.00 WIB. Namun sebelumnya, ada partai perebutan peringkat ketiga antara Thailand dan Myanmar pukul 15.30 WIB.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jaino Matos Coret Empat Pemain

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.