Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Juli Lelang Rampung, Agustus Istana Presiden dan Kantor Kementerian Mulai Dibangun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi membawa sejumlah Pemimpin Redaksi sejumlah media

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengungkapkan, alasan Presiden Jokowi membawa sejumlah Pemimpin Redaksi sejumlah media untuk memaparkan rencana pembangunan.

“Bapak Presiden membawa beberapa Pemimpin Redaksi untuk melaporkan progres. Kalau yang dulu kesini melaporkan rencana desain, sekarang kami laporkan progresnya,” ujar Basuki, Rabu (22/06/2022).

Dia mengatakan, sejauh progres pembangunannya terus berjalan. Saat ini sudah masuk tahap lelang sejumlah proyek yang diperkirakan Juli bulan depan sudah ada pemenang tendernya dan Agustus mulai pengerjaan.

“Progresnya ada beberapa paket pekerjaan yang sudah di lelangkan. Groundbreaking tergantung bapak Presiden, yang jelas kami melaporkan, ini lho kami sudah mulai kerja,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sejumlah proyek yang akan dikerjakan diantaranya istana presiden, istana wakil presiden (wapres), kantor Kementerian hingga rumah kementerian. Termasuk infrastruktur jalan.

“Jalan, istana presiden, istana wapres, sumbu kebangsaan, kemudian kantor-kantor empat menteri koordinator itu, sama kantor kementerian, rumah-rumah menteri,” ujarnya

“Air minum, pengendalian banjir, sanitasi. Ini akan kita mulai Insya Allah kalau Juli sudah ada pemenangnya, Agustus kita mulai bekerja. Kita laporkan progresnya kepada masyarakat,”

Basuki menambahkan untuk tahun ini anggarannya mencapai Rp 5,3 triliun. Hingga 2024 seluruhnya anggaran mencapai Rp 43 triliun. “Karena multiyeras, jadi ini bukan wacana,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Kalteng Putra FC Kecewa Kepemimpinan Wasit

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.