Kepala Bidang Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan (KPIJ) Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Kaltim Punyoto

Juni 2024 Akses Jalan dari Balikpapan ke IKN Terkoneksi, Presiden Jokowi akan Mulai Berkantor

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah menargetkan Juni 2024 akses jalan dari Bandara Sepinggan Balikpapan menuju Ibu kota Nusantara (IKN) rampung.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan (KPIJ) Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Kaltim Punyoto kepada awak media, Rabu (30/11/2022)

“Golnya itu sampai dengan 2024 Bapak Presiden sudah ngantor di IKN sehingga perlu akses jalan,” ujarnya.

“ Jadi sampai 2024 bagaimana kita menyediakan akses jalan itu paling tidak di Juni 2024 itu akses jalan dari bandara Sepinggan itu ke IKN sudah terkoneksi,”

Bahkan kata dia, Presiden Jokowi direncanakan akan memimpin Upacara HUT Kemerdekaan ke-79 pada 17 Agustus 2024 di IKN . Sehingga pembangunan kini mulai digenjot.

Menurutnya, saat ini pembangunan Jalan Tol Karang Joang hingga Jembatan Pulau Balang sepanjang 22 kilometer sudah masuk dalam tahap pembebasan lahan.

Kemudian akan dilanjutkan dengan pembangunan Jalan Tol dari Bandara Sepinggan ke Tol Balikpapan – Samarinda sepanjang 7 kilometer. Sehingga totalnya 27 kilometer.

Adapun Jalan Lingkar Sepaku Satu, Dua dan Tiga sudah mencapai 90 persen. Kemudian dilanjutkan dengan jalan Lingkar Sepaku Empat yang baru mencapai 5 persen pengerjaannya,

“Itu hanya jalan kerja, akses logostik untuk mendukung pembangunan gedung penyediaan perumahaan, Lingkar sepaku empat baru kontrak,” ujarnya

“Jalan Sumbu kebangsaan sisi barat, dan sisi timur itu sudah final kita laksanakan untuk mendukung kegiatan Presiden yang direncanakan sudah mulai berkantor pindah di semester II 2024.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Sebut Ada Pungli Retribusi Sampah dan Parkir, Syukri : Saya Kantongi Beberapa Bukti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.