Martina Yulianti / Kukar.go.id

Kadinkes Kutai Kertanegara Masuk 30 Nomine Anugrah ASN 2020

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Martina Yulianti, lolos seleksi Tahap II Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2020 untuk kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Teladan.

Dewan juri telah menetapkan 30 nomine Anugerah ASN 2020 yang akan menjalani wawancara sebagai tahapan seleksi selanjutnya. Sebelumnya, ada 100 nomine telah melewati seleksi tahap II dan akhirnya terpilih 30 nomine untuk seluruh kategori.

“Masing-masing kategori menyisakan 10 nomine untuk mengikuti tahapan wawancara bersama dewan juri yang akan dilakukan secara daring,” jelas Plt. Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Teguh Widjinarko

Daftar nomine yang lolos seleksi tahap II tersebut tercantum dalam Pengumuman No: 196/SM.99/2020 tentang Hasil Seleksi Tahap II Anugerah ASN Tahun 2020. Pengumuman tersebut memuat nomine dari ketiga kategori, yakni PPT Teladan, PNS Inspiratif, dan The Future Leader.

Dijelaskan, 30 nomine akan dihubungi oleh masing-masing narahubung sesuai dengan kategori mengenai permintaan kelengkapan data untuk kebutuhan wawancara. Dalam pengumuman yang ditandatangani pada 27 Oktober 2020 tersebut juga disampaikan bahwa tahapan wawancara sebagai seleksi tahap III akan dilakukan sesuai dengan mekanisme dan alur penyelenggaran kegiatan Anugerah ASN 2020

Teguh selaku Ketua Panitia Seleksi Anugerah ASN 2020 kembali menegaskan bahwa keputusan akan hasil seleksi adalah tetap dan tidak dapat diubah. “Keputusan Panitia Seleksi Anugerah ASN Tahun 2020 bersifat final,” tegasnya.

Ketua Dewan Juri Anugerah ASN 2020 Helmy Yahya berpesan kepada para nomine bahwa komunikasi berperan penting dalam tahapan wawancara. Salah satu poin untuk menjadi inspirasi bagi banyak orang adalah bagaimana kemampuan komunikasi yang dimilikinya.
Dengan kemampuan komunikasi yang baik, maka para nomine dapat menampilkan pesan yang dibawanya. Dirinya menyampaikan bahwa data dari para nomine telah ada, tinggal bagaimana penyampaiannya.

“Siapkan diri, siapkan presentasi dan materi yang harus disampaikan. Buatlah dewan juri terpukau,” ujar Helmy. Tahap wawancara dengan dewan juri direncanakan akan dilakukan pada November 2020.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 30 November 2020 : Bertambah 17 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 17 Pasien Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan masih terus meningkat. Laporan Satgas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.