Persiba Balikpapan saat menghadapi tuan rumah Persegres Gresik United, Kamis (04/10) (alfiansyah)

Kalah dari Persegres 1-2, Persiba Terancam Degradasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan gagal memenuhi ambisinya mencuri poin dikandang Persegres Gersik United stadion Gelora Joko Samudra, Kamis (04/10). Beruang Madu kalah tipis 1-2 dari tuan rumah.

Kekalahan tersebut, membuat posisi Beruang Madu kembali terancam degradasi. Dengan sisa dua laga lagi tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu wajib meraih minimal empat poin agar bisa bertahan di liga 2 musim depan.

Persiba saat ini berada diperingkat 8 dengan 23 poin. Hanya selisih 3 poin dari Persegres yang kini mengoleksi 20 poin. Sedangkan PSBS Biak juga mengoleksi 2o poin. Namun jika lawan Madura FC Jumat (05/10) dikadang, Biak menang maka akan menggeser Persiba.

Meski poin Biak dan Persiba sama, namun tim asal Papua itu menang head to head. Sehingga memang dua laga terakhir yakni menghadapi tuan rumah Martapura FC dan menjamu Kalteng Putra FC harus bisa dimaksimalkan.

Karena jika kalah dalam dua laga itu, dan Persegres maupun Biak meraih kemenangan, sudah pasti Persiba akan tergusur ke liga 3 musim depan. Karena poin terakhir Persiba hanya 23. Sedangkan Persegres dan Biak mengoleksi 26 poin.

Sementara dalam laga menghadapi Persegres, terlihat Persiba seperti kehilangan “roh” permainan. Bahkan Persiba hanya menghasilkan satu tendangan mengarah ke gawang.
Sedangkan tuan rumah mendapatkan empat peluang emas dan satu berhasil membobol gawan Persiba. Gol Persegres dicetak kapten tim David Fristian melalui tandukkan pada menit ke 38.

Begitupun dibabak kedua, permainan Persiba tidak berrkembang dan kesulitan menembus pertahanan lawan. Terhitung hanya dua peluang yang diperoleh Persiba.

Meski begitu, dari dua peluang tersebut, satu berhasil dikonversi menjadi gol melalui Beni Oktovianto pada menit ke 84 memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras dari luar kotak pinalti Rosi Noprihanis.

Baca juga ini :  Pelatih Persiba Buta kekuatan Persegres

Namun hanya semenit Persegres kembali unggul melalui tandukkan Andika Dian Asruri memanfaatkan kelengalahan lini belakang Persiba yang terlihat belum siap.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.