Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat memberikan sambutan dalam Deklarasi AMSI Kaltim

Kaltim Jadi Ibu Kota Negara, Jadi Momentum Pemerataan Pembangunan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kaltim masih tetap berharap, menjadi Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi disela-sela Deklarasi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kaltim.

Dia mengatakan, dengan Kaltim menjadi Ibu Kota Negara maka akan terjadi pemerataan pembangunan antara di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa. Mengingat selama ini, dluar Pulau Jawa, khususnya Indonesia Timu sangat tertinggal.

“Yang saya syukuri ketika Ibu Kota Negara ditetapkan di Kaltim ini menjadi momentum penting bagi pembangunan Jawa dan luar Jawa,” ujarnya.

Menurut dia, dengan Kaltim menjadi Ibu Kota Negara, maka Kalimantan, Sulawesi, Sumatera maupun Indonesia Timur akan terjadi percepatan pembangunan. Termasuk akan terjadi pemertaan penduduk, tidak lagi di Pulau Jawa

“Akan terjadi migrasi, akan terjadi pemerataan penduduk, pemerataan pembangunan Jawa dan luar Jawa,” ujarnya.

Kata dia, Presiden Jiko Widodo telah menargetkan pada 2024 sudah terbangun Istana Negara di Kaltim, khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara yang akan menjadi Pusat Pemerintahan.  Dia pun mengapresiasi Presiden.

“Makanya saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah pusat tentu ucapkan terima kasih atas ide ini, mudah-mudahan pembangunannya segera terwujud, karena Pak Jokowi 2024 sudah punya istana negara di Kaltim,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemerintah Pusat Cari Masukkan Moda Transportasi yang Cocok di IKN

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.