Konfrensi Pers Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan

Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan Masih Fluktuatif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan hari ini terlihat turun. Karena laporan Satgas Penanganan Covid-19 menyebutkan, penambahan pasien positif baru 85 kasus.

Sementara sehari sebelumnya, Selasa (16/02) kemarin, sebanyak 132 kasus positif baru. Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, melihat kasus-kasus sebelumnya, rata-rata masih fluktuatif atau naik turun.

“Kita belum bisa memastikan ini sudah landai karena sudah sangat pengalaman, fluktuatif. Kalau kita lihat data-data kita kebelakang semuanya masih fluktuatif,” ujarnya dalam Konfrensi Pers pada Rabu (17/02).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu menuturkan, yang paling penting masyarakat mematuhi protocol kesehatan (prokes). “Jadi kita belum bisa mengambil kesimpulan apakah ini menurun atau tidak,” ujarnya

“Tapi kita harapkan tingkat disiplin masyarakat dalam menjalankan protocol kesehatan semakin bagus,”

Pasalnya kata dia, hanya ada dua cara menurunkan kasus covid-19 yakni menerapkan prokes dan vaksinasi. Dua hal itu yang diharapkan, menjadi bagian masyarakat Balikpapan  untuk menurunkan kasus positif baru.

“Sekali lagi diseluruh dunia hanya ada dua menekan kasus penularan satu adalah menjalanikan protocol kesehatan dan kedua vaksinasi,” ujarnya

“Jadi dua hal itulah yang dilakukan Indonesia. Termasuk Balikpapan. Saya berharap ini angka penurunan dibarengi dengan tingkat disiplin masyarakat yang meningkat,”

Karena harapannya, dengan melandainya jumlah positif baru, akan berdampak positif pada kegiatan ekonomi. “Saya berharap semua pihak betul-betul mematuhi agar Balikpapan bisa landau atau turun,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 6 Februari 2021 : Tembus 1.752 Kasus Aktif Covid-19 di Balikpapan, 8.630 Pasien Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.