Teges Prita Sora dan Direksi Angkasa Pura I saat meresmikan Sir Store

Kata Wanita Cantik Ini, Pria Lebih Banyak Belanja di Bandara..

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Bagi masyarakat Indonesia yang berusia remaja atau dewasa pada awal tahun 2000 an, pasti mengenal wanita bertubuh tinggi semampai ini. Ia mampu mengibarkan merek sebuah franchise tempat nongkrong anak muda di Indonesia; Hard Rock Cafe. Dari sebuah brand yang belum dikenal, hingga menjadi lokasi kongkow paling populer di kalangan anak-anak muda Indonesia.

Ia juga pernah menjadi juru bicara di stasiun televisi swasta tertua di Indonesia, RCTI. Siapa lagi kalau bukan Teges Prita Soraya. Kini, wanita yang dekat dengan kalangan selebritas tanah air itu menduduki jabatan prestisius di BUMN, yakni Direktur Utama PT Angkasa Pura Retail.

“Sudah satu tahun lebih saya bergabung di perusahaan ini dan mendapat amanah untuk membuat konsep sekaligus mewujudkan keinginan Direksi menjadikan perusahaan ini sebagai salah satu perusahaan retail terbaik,” katanya, di sela pembukaan gerai Sir Store Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan.

Pada tahun pertama, ia dibebani target pendapatan sebesar Rp 30 miliar. Menurut Teges, Angkasa Pura Retail dibentuk untuk meningkatkan pendapatan bandara, khususnya pendapatan non aeronautika. Perusahaan ini bergerak di bidang penjualan dan pemasaran. Di bidang usaha penjualan, produk  yang dijual berbentuk duty free, duty paid serta food and beverages. Sedangkan di bidang jasa pemasaran, berupa komunikasi pemasaran, desain grafis, media placement and buying, dan event activation.

“Kami memiliki misi mengelola 15 persen area komersial bandara di bawah PT Angkasa Pura I melalui berbagai macam diversifikasi usaha serta brand mandiri dalam kurun waktu dua tahun,” jelasnya.

Tahun lalu, Angkasa Pura Retail membuka lebih dari 3600 meter persegi area retail dan F&B dalam bandara. Meski anak perusahaan, Teges menampik adanya perlakuan khusus dari Angkasa Pura I selaku induk korporasi. “Semuanya sama, bahkan kami dibebani target yang tinggi”.

Baca juga ini :  Ketua DPRD : Investor Belanda Tertarik Kelola Sampah

PRIA SUKA BELANJA DI BANDARA

Terkait dengan pembukaan gerai Sir Store yang menyediakan keperluan khusus pria, Teges punya alasan sendiri. “Dari hasil survei kami menyebutkan bahwa laki-laki suka berbelanja dan menghabiskan uangnya di bandara, dibandingkan perempuan. Berbeda dengan mal atau pusat perbelanjaan. Selain itu, secara demografi, jumlah laki-laki di bandara juga lebih banyak,” sebut dia.

Gerai Sir Store menempati area seluas 49 meter persegi, menawarkan pakaian, aksesori, hingga keperluan travelling. Teges menjanjikan pengalaman berbelanja di bandara semakin menyenangkan dengan akan dibukanya dua gerai lagi dalam waktu dekat, yakni toko permen dan cokelat Cocoa Trees dan Baci, gerai khusus wanita.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.