Bambang Soesatyo saat ke Balikpapan menijau Lokasi Ibu Kota Negara Nusantara

Kawal Proses Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim, MPR Susun TAP MPR

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Pimpinan MPR meninjau lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada  Kamis (27/01/2022)

Dalam kesempatan itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, pemindahan Ibu Kota Negara ke PPU dianggapnya sudah sangat tepat. Mengingat beban Jakarta yang sudah berat.

“Beban Ibu Kota sudah berat sehingga harus dipindahkan. Pihahan ke Penajam sudah sangat tepat,” ujarnya kepada awak media

“Kami datang kesini bersama pimpinan MPR untuk melihat dan memastikan proses pemindahan bisa kita lakukan sesuai dengan harapan kita,”

Pihaknya juga segera akan segera menyusun TAP MPR Pemindahan Ibu Kota Negara untuk  mengawal dan memastikan proses pemindahan berjalan hingga 50 tahun kedepan.

“Kita juga sedang menyusun atau menjaga jangan sampai secara konstitusi ini secara undang-undang ini tidak berkesinambungan,” ujarnya

“Jadi kami setelah melihat ini kami bertekat akan melakukan kerja-kerja politik untuk mengikatnya dalam peraturan perundang-undangan lebih tinggi yaitu TAP MPR dalam bungkus Pokok-Pokok Haluan Negara untuk jangka waktu 20 sampai 50 tahun yang akan datang.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Telkomsel Salurkan Bantuan Kuota Internet Periode September-November 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.