ma tiba di-ikn
Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Muhammad Syarifuddin ketika menuju Titik Nol IKN. (foto: Humas Polda Kaltim)

Ketua MA M Syarifuddin Kunjungi Titik Nol IKN Untuk Pertama Kalinya, Satgas Ops Nusantara Ikut Mengawal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com,– Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Muhammad Syarifuddin hari ini, Senin 25 April 2022 mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) didampingi Wakil Ketua Yudisial Andi Samsan Nganro, dan rombongan dari Jakarta.

Kunjungan Ketua MA Muhammad Syarifuddin dan rombongan ini merupakan kali pertama sejak IKN resmi menjadi tempat pemindahan ibukota dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kedatangan Ketua MA dan rombongan disambut oleh Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor didampingi Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur Sutoyo dan Wakil Ketua Herdi Agusten, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto dan pejabat terkait sejak tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan.

“Siap yang mulia, selamat datang di ibu kota negara,” ujar Isran sembari memberi hormat saat menerima kunjungan yang direspon senyum Ketua Mahkamah Agung RI berserta jajarannya yang ikut menyambut, seperti yang dikutip dari laman resmi Provinsi Kaltim.

Isran Noor berharap kunjungan pertama Ketua Mahkamah Agung di Bumi Ruhui Rahayu pada hari ini berjalan lancar dan semua tetap sehat.

Sekitar pukul 12.47 Wita Rombongan Ketua MA RI meninggalkan VIP Room Bandara Internasional SAMS menuju Lokasi IKN Nusantara Sepaku Kabupaten PPU. Rombongan menempuh jalur darat dari Balikpapan menuju Kecamatan Sepaku dengan pengawalan PJR Ditlantas Polda Kaltim.

Ketua MA dan Kapolda
Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Muhammad Syarifuddin bersama Kapolda Kaltim, ketika tiba di Bandara SAMS Sepinggan. (foto: Humas Polda Kaltim)

Selama berada di IKN tempat yang dikunjungi Ketua MA adalah Titik Nol. Ini merupakan tempat tujuan utama para pejabat dari Jakarta yang datang di IKN. Sebab, di tempat ini dilakukan prosesi penyatuan seluruh tanah dan air yang dibawa para Gubernur se-Indonesia, beberapa waktu lalu.

Untuk melakukan pengamanan selama kunjungan Ketua MA dan Rombongan, Polda Kaltim telah menurunkan personel Satgas Ops Nusantara di beberapa titik pantau. Selain itu, personel Satgas Ops Nusantara juga pengawalan rombongan selama berada di IKN.

Baca juga ini :  Para Pengusaha Tionghoa Sudah Sebut Rahmad dan Thohari, Pak Walikota dan Pak Wakil

Kedatangan Ketua Makamah Agung RI diagendakan berada di Bumi Etam selama dua hari. Selasa besok, rombongan akan menghadiri Purna Bhakti Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim Sutoyo di Pendopo Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim. ***

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.