Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam pidatonya pada acara puncak HUT Golkar ke-58 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022) malam. [Suara.com/Novian Ardiansyah]

KIB Sudah Punya Bayangan Capres yang akan Diusung, Paling Lama Awal Tahun Diumumkan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyatakan, telah memiliki bayangan terkait calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung pada 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlagga Hartarto usai acara puncak HUT ke-58 Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022) malam.

“Bayang-bayangnya sudah ada, sinyal-sinyalnya,” kata Airlangga dilasnir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Sementara, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP mengatakan, paling lambat awal tahun depan sudah menentukan. Meskipun, saat ini masing-masing partai yang tergabung dalam KIB belum ada yang mengusulkan.

“Saya pikir enggak kalau last minute ya (diumumkan), saya pikir nggak, pasti nggak,” ujar Mardiono.

“Pasti mungkin ya gambaran saya mungkin tidak sampai awal tahun mungkin kita sudah mengambil keputusan. Paling selambat-lambatnya awal tahun ya,”

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo  sempat menyinggung KIB yakni Golkar, PPP dan PAN . Jokowi bahkan menyebut, KIB semakin mesra. Sehingga Jokowi minta segera tentukan capres.

“Saya dengar-dengar dan saya melihat tiap hari itu Pak Airlangga Hartarto itu rangkulan terus dengan Pak Mardiono dari PPP dan Pak Zulkifli Hasan dari PAN,” kata Jokow

“Jangan hanya rangkul-rangkulan terus. Tapi saya meyakini sebentar lagi pasti akan segera menentukan. Kita tunggu saja.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Tiga Parpol dalam Koalisi Indonesia Bersatu Daftar Bersama ke KPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.