dua psien yang dinyatakan sembuh

Klarifikasi dan Pesan Pasien Sembuh Covid-19 di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bertambah 2 lagi pasien  positif covid-19 yang sembuh di Kota Balikpapan, Kamis (21/05). Keduanya merupakan ibu rumah tangga (IRT).

Masing-masing berusia 43 tahun yang merupakan transmisi lokal dan berusia 58 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta. Keduanya kini telah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Balikpapan maupun para tenaga medis yang sudah merawat mereka hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak wali kota dan jajarannya, kepada para dokter damn perawat yang sudah merawat kami,” ujar salah satu pasien yang sembuh.

Sementara pasien lainnya yang juga telah sembuh  mengklarifikasikan, tudingan netizen yang menyebut keberangkatannya ke Jakarta sekadar jalan-jalan. Padahal, dia ke Jakarta karena ibunya sedang sakit.

“Saya ingin meluruhkan, saya tanggal 12 Maret ke Jakarta karena mendapat kabar Ibu saya sakit. Sebagai anak saya harus berangkat ke Jakarta,” ujarnya

Dia kurang mengetahui, dimana tertular covid-19. Karena selama di Jakarta dia, hanya menjaga sang ibu di rumah sakit. Kemudian, setelah beberapa hari kemudian meninggal. Lalu banyak keluarga yang datang mengucapkan belasungkawa.

“Mungkin saya terkena disitu, karena ketika saya menjaga ibu saya yang sakit banyak diruang tunggu di rumah sakit. Saya tidak bisa menghindar ketika keluarga dan tamu datang dan berpelukan,” ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Balikpapan agar selalu waspada terhadap covid-19. “Hindari keramaian, kerumunan dan selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak untuk kesehatan kita,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pasien Covid-19 yang Sembuh di Kaltim Capai 85,9 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.