Danramil Balikpapan Barat Mayor Inf Masrukhan

Koramil Balikpapan Barat Gelar Bedah Rumah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-75 Koramil Balikpapan Barat menggelar bedah rumah warga di Kecamatan Balikpapan Barat. Bedah rumah tersebut, bagian dari program karya bakti triwulan.

“Ada beberapa rumah yang sudah kami ajukan untuk dilakukan rehab karena kami melihat diwilayah Balikpapan Barat ini ada beberapa ruamh yang memang perlu perhatian” ujar  Danramil Balikpapan Barat Mayor Inf Masrukhan.

Dia mengungkapkan, awalnya babinsa mengecek di lapangan kemudian melaporkan dan diteruskan ke Kodim 0905 Balikpapan dan diteruskan ke Kodam VI Mulawarman. Lalu turun rekomendasi  untuk menggelar bedah rumah.

“Jadi kami memerintahkan babinsa mengecek lokasi dan melaporkan ke pimpinan. Setelah rekomendasi itu turun kami laksanakan beda rumah tersebut dengan menggunakan program karya bakti Koramil Balikpapan Barat,” ujarnya

“Pemilik rumah Bapak Ruslan yang adalah Ketua Relawan Bencana Balikpapan Kami melihat kondisi rumahnya itu perlu perhatian sehingga kami berinisiatif untuk memperhatikan beliau,”

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengapresiasi bedah rumah yang digelar Koramil Balikpapan Barat karena menyetuh masyarakat langsung. Apalagi mendapat respon positif dari masyarakat sekitar yang ikut membantu.

“Inisiasi dari Danramil Balikpapan Barat kegiatan yang  menyentuh langsung ke masyarakat. Salah satunya bedah rumah programnya, mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat,” ujarnya.

“Jadi semua masyarakat berbondong-bondong saling membantu baik itu makanan tenaga  maupun dalam bentuk material lainnya. Saya apresiasi, itu TNI dari rakyat, oleh rakyat untuk rakyat.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Polda Kaltim Rutin Laksanakan Senam AW S3 Ditengah Pandemi Covid-19

Balikpapan – Perseonel Polda Kaltim Laksanakan Senam AW S3 di halaman apel Mapolda Kaltim guna …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.