Dokter Hendra Gunawan Spesialis Ortopedia

Korban Kritis di RS Kanudjoso Sudah Stabil, Enam Pasien Pulang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Satu korban kecelakaan maut Simpang Lima Muara Rapak Balikpapan yang sempat kritis kondisinya perlahan mulai stabil.

Korban atas nama Yamin pengendala mobil Ayla saat dibawa ke rumah sakit Kanudoso Djatiwibowo pada Jumat (22/01/2022) kemarin, dalam kondisi kritis.

“Pak Yamin yang pakai mobil aliya ya kalau gak salah. Memang ini kondisinya yang paling berat kita terima Pak Yamin itu,” ujar Dokter Hendra Gunawan Spesialis Ortopedia, Sabtu (22/-1/2022)\.

Dia mengatakan, korban mengalami cedera di kepala, lengan, wajah, paha dan sempat mengalami pendarahan berat. Karenanya tindakkan operasi baru dilakukan pada malam hari.

“Sempat kemarin kita delay tindakkan operasi karena pendarahannya hebat, HB nya turu dratis. Nah sekarang sudah perbaikkan.Tadi malam kita sudah operasi, alhamdulilah sudah stabil kondisinya,” ujarnya

Masih akan dilakukan operasi ulangan kembali kemungkinan antara Senin atau Rabu. “Kita akan menilai, karena cidera di tangannya itu berat, kita nilai akan ada operasi ulangan lagi,” ujarnya.

Pahanya juga akan dipasang pen  karena patah. Kemudian masih dicek untuk dadanya. “Hanya saja harus menunggu HB nya. Karena Ini belum stabil karena HB nya masih terus turun,” ujarnya

Korban kecelakaan maut yang  ditangani rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kaltim itu ada 13 pasien. Hari ini ada 6 pasien yang sudah boleh pulang. Lainnya masih jalani perawatan.

“Kita kemarin terima 4 orang yang kita operasi, termasuk Pak Yamin itu, yang 3 luka-luka biasa. Tidak ada yang perlu penanganan lebih lanjut. Hari ini sebagian pulang,” ujarnya

Dia menambahkan, sebagian pasien yang masih menjalani perawatan yakni karena patah. “Yang patah bisa gak perlu tindakan operasi. Hari ini ada yang pulang,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Pelatih Persiba Kecewa Timnya Kerap Dirugikan Wasit

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.