Fasilitas Daily Check Up (DCU) Center KPI Balikpapan diresmikan

KPI Balikpapan Resmikan DCU Center

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan terus berupaya untuk meningkatkan dan memastikan aspek Health Safety Security & Environment (HSSE) melekat dalam semua proses operasional.

Bahkan untuk mendukung itu, KPI meresmikan fasilitas Daily Check Up (DCU) Center pada Jumat (05/08/2022). Fasilitas ini menjadi salah satu screening pekerja dan mitra kerja dalam memasuki dan bekerja di area kilang.

Dalam laporannya,  pada saat peresmian fasiltas DCU Center tersebut, Manager HSSE KPI Unit Balikpapan Arjon Siagian menjelaskan bahwa DCU menjadi screening kedua dalam aspek kesehatan.

“Screening pertama yang dilakukan adalah medical check up. DCU ini menjadi screening kedua yang wajib dilakukan oleh semua pekerja dan mitra kerja yang akan bekerja di Kilang,” kata Arjon dalam siaran persnya

DCU ini, menurut Arjon adalah upaya untuk memastikan bahwa setiap pekerja dan mitra kerja yang akan masuk dan bekerja di dalam kilang dalam kondisi sehat dan dapat bekerja di kilang.

“Keberadaan DCU sangat penting,” tegas Arjon.

Senada dengan hal tersebut, Pjs GM KPI RU Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho menyampaikan keberadaan fasilitas DCU dengan daya tampung besar ini sangat dibutuhkan saat ini.

“Sebentar lagi, KPI Unit Balikpapan akan melakukan pekerjaan perawatan kilang. Sebuah pekerjaan yang sangat penting untuk meningkatkan dan memastikan kehandalan kilang. Akan sangat banyak pekerja yang terlibat didalamnya,” kata Bayu.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kemenag Dorong Amil Zakat Bantu Warga Terjerat Pinjol

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.