Komisioner KPU Kota Balikpapan Mega Feriani Ferry

KPU Balikpapan Rekrut 70 Tenaga Sortir dan Lipat Surat Suara, Jalani Rapid Test

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –- KPU Kota Balikpapan merekrut 70 orang untuk menjadi tenaga sortir dan pelipat suara. Hal itu disampaikan Komisioner KPU Kota Balikpapan Mega Feriani Ferry pada Kamis (19/11/2020).

“Insyaallah yang kita akan gunakan itu kira-kira 70 orang. Petugas yang akan membantu sortir dan pelipatan itu menyerahkan foto copy KTP untuk mendaftar sebagai petugas,” ujarnya.

Untuk memastikan orang yang direkrut dalam keadaan sehat dan tidak terpapar covid-19 akan dilakukan rapid test. “Kami pastikan mereka dalam keadaan sehat, mereka kita fasilitasi untuk rapid test,” katanya.

Menurutnya, jika hasil rapid test non reaktif baru akan ditetapkan menjadi petugas sortir dan pelipatan. “Jika nanti dalam pemeriksaan rapid test dinyatakan non reaktif maka kita akan pakai mereka,” ujarnya.

Dia memastikan untuk proses sortir dan pelipatan surat suara menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Nah bagaimana aturannya supaya tidak terjadi kerumunan, tetap ada protokol kesehatan,” tandasnya.

Hanya saja untuk penerapan protokol kesehatan mekanisme yang mengatur Sekretariat KPU Kota Balikpaan. “Membantu proses sortir ini kan tidak bisa hanya 1-2 orang dengan sekitar surat suara hampir 454 ribu lembar,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini surat suara dalam perjalanan dan kemungkinan paling lama tiba, Jumat (20/11) besok “Penyiapan logistiknya akan segera tiba adalah surat suara, mungkin antara malam ini atau besok,” sebutnya.

“Untuk selanjutnya akan dilakukan proses sortir, dan pelipatan serta penghitungan sesuai kebutuhannya untuk nanti di tiap-tiap TPS.” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Semester Akhir Tahun Proyek Lapangan Merakes 300 MMSCFD Produksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.