Logistik pemilu 2019 lalu

KPU Mulai Distribusi Logistik Pemilu untuk Kecamatan Balikpapan Timur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – KPU Kota Balikpapan mulai distribusi logistic pemilu untuk Kecamatan Balikpapan Timur. Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Toha mengungkapkan, Kecamatan Balikpapan Timur paling lengkap logistiknya.

“Hari ini juga selesai. Kita agak lebih awal distribusi logistic untuik wilayah Timur , karena sudah lengkap logistiknya,” ujar Noor Toha.

Di Kecamatan Balikpapan Timur ini, ada empat kelurahan dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) 238 dan 1.190 kotak suara. Kelurahan Lamaru 35 TPS dan 175 kotak suara, Teritip 45 TPS dan 225 kotak suara, Manggar 108 TPS dan 540 kotak suara dan Manggar Baru 50 TPS dan 250 kotak suara.

Selanjutnya, KPU juga akan melakukan distribusi logistik untuk wilayah Kecamatan Balikpapan Utara dan wilayah Kecamatan Balikpapan Kota pada Kamis (11/04). Targetnya sehari sebelum pencoblosan atau pada 16 April sudah rampung dstribusi logistic

.

“Kalau pun ada kekurangan surat suara, sudah paling lama pokoknya pada tanggal 16 April harus sudah terdistribusi semua logistic,” ujarnya.

Saat ini memang KPU Kota Balikpapan masih kekurangan logistic. Karena dari 5.000 surat suara yang rusak dan 17 ribu yang kurang, saat ini baru sekitar  11 ribu suarat suara yang datang. Sehingga masih kekurangan sekiatr 11 ribu suart suara.

“Nanti rencananya H-3 baru akan tiba lagi suart suara yang kurang, karena separuhnya yang baru tiba dan siap di distribusi,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kominfo dan Catering Banjarsari Terbaik Nasional Penerapan Protokol Kesehatan, Bandara dan Pelabuhan Masuk 5 Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.