Lawan Persib Bandung, Timo Siapkan Skema 4-2-3-1

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann mengungkapkan, telajh menyiapkan program khusus, termasuk formasi khusus meredam agresifitas i tuan rumah Persiba Bandung dalam laga kedua Piala Presiden di stadion Sijalak Harupat, Minggu (12/02).

Kita bikin program yang padatlah, jadi kita bikin program yang berbeda, ada tiga program untuk pemain yang main full, main setengah, sama pemain yang bermain kurang dari setengah,” ujarnya.

Salah satu yang terus dimatangkannya, sebelum menghadapi Maung Bandung, yakni mematangkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan striker asal Brasil sebagai striker tunggal. Kemudian menempatkan dua gelandang bertahan.

“Sebelum ke lapangan kita sesi taktik di kelas dulu, sehingga proses pengertian 4-2-3-1 lebih cepat. Karna kita dipaksa bermain pada hari Minggu dengan firmasi 4-2-3-1,” ujarnya.

Mantanh Pelatih Persema Malang itu menambahkan, formasi dengan 4-2-3-1 dianggap sangat ideal untul skuat Beruang Madu.

“Selain saya lihat ini cocok dengan tim kita. Memang harus nya ini butuh waktu dua minggu baru ujicoa, tapi kita harus press dalam satu minggu,” ujarnya.

“Supaya kita gara-gara Piala Presiden ini tidak terganggu persiapan kita, jadi saya harus pintar-pintar bikin program yang padat,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Minta PSSI Tegas Berikan Sanksi Bagi Persib Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.