Home / iniFLASH / Lebaran, Ini Pesan Pemprov Kaltim
covid-19 (itb.ac.id)

Lebaran, Ini Pesan Pemprov Kaltim

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kaltim meminta warganya untuk peduli terhadap kesehatan diri maupun lingkungan. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak.

“Seperti ketika di luar rumah menerapkan physical distancing dan menggunakan masker. Selalu mencuci tangan. Belajar, bekerja dan beribadah di rumah,” ujarnya.

“Melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. Berolahraga teratur dan mengonsumsi makanan sehat bergizi. Semua dilakukan secara bersungguh-sungguh,”

Menurutnya, warga Kaltim sudah harus terbiasa dan membiasakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan karena sudah berjalan sekitar 2 bulan terakhir pasca pandemi covid-19. Karena kesehatan diri tergantung disiplin yang diterapkan.

“Selama dua bulan ini kita sudah terbiasa menjalankan protokol kesehatan menjadi kebiasaan dan budaya yang sangat membantu dan menjaga kondisi semakin baik,” ujarnya.

Kata dia, meski kini jumlah kasus sembuh terus meningkat  dan telah tembus 105 kasus hingga Sabtu (05). Namun kasus positif covid-19 masih terus terjadi. Bahkan kini jumlah positif telah menembus 274 kasus dengan 166 kasus yang dirawat.

“Meskipun kasus menurun yang telah ditangani. Namun masih ada menunggu hasil uji laboratorium. Semoga tidak ada lagi kasus baru,” ujarnya.

“Kami mengimbau masyarakat menghindari kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat.”

Sementara yang masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium juga masih cukup tinggi yakni 262 kasus. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) 764 kasus. Orang tanoa gejala (OTG) 81 kasus dan orang dalam pemantauan (OPD) dalam proses masih 771 kasus.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 25 September 2020 : Bertambah 29 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Pasien Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Untuk pertama kalinya sejak bulan lalu atau awal Agustus, jumlah kasus yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.