Pantai Manggar, salah satu primadona wisata Balikpapan yang juga ditutup

Lebaran, Seluruh Obyek Wisata Dipastikan Ditutup

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memastikan menutup semua obyek wisata saat libur lebaran. Demikian disampaikan Kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkifli.

“]ya tutup semua obyek wisata yang dikelola pemerintah maupun yang dikelola swasta, tidak ada yang dibuka,” ujar Zulkifli, Senin (03/05)

Dia mengatakan, penutupan seluruh tempat wisata sesuai hasil rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim. “Hasil rapat terakhir di provinsi rekomendasinya tutup semuanya,” ujarnya.

Dia mengaku, belum mengetahui berapa hari tempat wisata tutup selama libur lebaran. Karena menunggu surat edaran. “Nanti kita lihat surat edarannya besok mungkin sudah dikeluarkan surat edarannya,” ujarnya.

Kata dia, penutupan seluruh obyek wisata untuk menghindari terjadinya kerumunan warga. Karena biasanya saat libur lebaran, obyek wisata diserbu warga. Khususnya Pantai Manggar Segara Sari.

“Jadi kekhawatiran juga nanti kalau obyek wisata swasta dibuka masyarakat nanti membludaknya di swasta. Jadi ditutup semua, tidak ada yang buka,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dewan Minta Pemkot Berikan Sanksi Tegas Bagi ASN Yang Menambah Libur Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.