PSM Makassar / liga indonesia baru

Liga 1 Dihentikan Hingga Batas Waktu yang Tak Ditentukan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PSSI menghentikan kompetisi liga 1 musim 20022/2023 hingga batas waktu yang tak ditentukan. Pasca tragedi Kanjuruhan yang merenggut 125 korban jiwa.

“Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan hingga waktu yang tidak ditentukan,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilasnir dari laman PSSI.

Selain itu mantan Kapolda Metro Jaya itu menegaskan, Arema FC tidak diperkenankan menggelar pertandingan di kndang sendiri hingga musim ini berakhir.

“Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini,” tambahnya.  

Smentara itu, Menpora, Zainudin Amali meminta PSSI untuk melakukan evaluasi agar tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, tidak terulang kembali.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, PSSI diminta melakukan evaluasi secara total terhadap sistem saat ini, yang digunakan sebagai cara berkompetisi sehingga akan dapatkan cara terbaik, para pemain bisa main tenang, dan penonton nyaman menonton,” kata Amali.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo, pihaknya menerjunkan tim dari Mabes Polri untuk melakukan pendalaman.

Mulai dari proses penyelenggaraan, pengamanan sekaligus melakukan investigasi terkait dengan hal itu.

“Saat ini saya telah mengajak tim dari Mabes Polri terdiri dari Bareskrim, Propam, Sops, Pusdokkes, Inafis, Puslabfor untuk melakukan langkah-langkah terkait pendalaman terhadap investigasi yang kami lakukan,” kata Sigit.

Comments

comments

Baca juga ini :  Rakor Pengamanan Tahapan Pemilu, Pemkab PPU Ingatkan Soal Distribusi Logistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.