Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto didampingi Kabid Humas Kombes Yusuf SUtejo dan Kapolresta Balikpapan Kombes Thirdy Hadmiarso

Lonjakkan Arus Mudik di Pelabuhan Semayang Balikpapan Capai 252 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Kapolda Kaltim Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto beserta Pejabat Utama meninjauan di Pelabuhan Semayang Balikpapan pada Jumat (29/04/2022)

Dalam kesempatan tersebut, kapolda memastikan pelayanan arus mudik di Pelabuhan Semayang maupun di Bandara Internasional Sepinggan berjalan baik. Meski terjadi lonjakkan penumpang.

“Hasil pantauan tadi, alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Penumpang mendapat fasilitas kapal untuk pulang mudik ke tujuannya masing-masing. Banyak yang ke Surabaya dan Sulawesi,” kata Imam kepada wartawan.

Dia mengatakan, untuk arus mduik di Pelabuhan Semayang terpantau terjadi lonjakkan hingga 252 persen dibanding tahun sebelumnya. Khususnya tujuan Surabaya dan Sulawesi.

“Hari ini meningkat 252 persen. Dan kapal-kapal sudah disiapkan semua. Mudahan tidak ada pemudik yang terlantar dan mereka bisa melaksanakan mudik tahun ini,” ujarnya.

Imam menambahkan, fasilitas kesehatan juga disiapkan untuk pemudik. Termasuk pelayanan vaksinasi bagi yang belum lengkap atau booster sebagai syarat perjalanan.

“Yang menjadi instruksi pemerintah harus vaksin booster, dan semua penumpang sudah patuh itu karena dicantumkan dalam tiket. Bagi yang belum booster, kita sudah siapkan pelayanannya di pelabuhan,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  57 Guru Ikuti Lokakarya Calon Guru Penggerak, Dirangkai Festival Panen Hasil Belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.