Mal Sudah Siap Berlakukan Barcode di Pintu Masuk

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Setelah melakukan proses ujicoba dan melihat tingkat presentase vaksinasi di Kota Balikpapan sudah cukup tinggi, pusat perbelanjaan dan mal yang ada di Balikpapan bersiap untuk menerapkan penggunaan barcode Pedulilindungi bagi pengunjung yang akan masuk ke mal. 

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kalimantan Timur (Kaltim) Aris Adriyanto mengatakan, dari semua mal di Kaltim baik di Samarinda dan Balikpapan sudah menyiapkan barcodenya masing-masing. 

“Total sudah 12 mal yang sudah terdaftar di Kementerian Kesehatan dari bulan September lalu sudah ada barcodenya,” ujar Aris Adriyanto kepada media, Jumat (26/11/2021).

Kata Aris mal sudah siap menerapkan barcode di semua pintu akses masuk,  dan sudah berapa kali uji coba berjalan lancar.

“Hal ini memang sudah dibahas di Agustus yang dilakukan uji coba awal di Jawa Bali, dan untuk di Kaltim belum karena saat itu baru 20 persen vaksinasi,” kata Aris. 

Dikatakan Aris yang juga General Manager Plaza Balikpapan untuk di Plaza Balikpapan dari 11 pintu yang ada sudah terpasang barcodenya tinggal nanti di Download dari Kemenkes dan penting untuk segera dipasang.

“Meski sudah pakai barcode vaksin, prokes disetiap pintu masuk juga tetap akan berjalan dan tidak boleh dihilangkan, kebiasan kita dengaan cuci tangan pakai masker tetap harus dilakukan,” tutup Aris.

Comments

comments

Baca juga ini :  Debat Pilgub Kaltim, Empat Paslon Komitmen Berantas Korupsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.