Asisten pelatih timnas Indonesia, Choi In-cheul gelandang Syahrian Abimanyu saat konfrensi pers

Malam Ini Timnas Hadapi Tuan rumah UEA Tanpa Didampingi Shin Tae-yong

BALIKPAPAN Inibalikpapan.com – Malam ini tim nasional Indonesia akan melakoni laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G Zona Asia, menghadapi tuan rumah  Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (11/6)

Dalam laga yang digelar di Stadion Zabeel, Dubai itu, timnas dipastikan tak didampingi pelatih kepala Shin Tae-yong karena telah mengantongi dua kartu kuning dalam du laga sebelumnya menghadapi Thailand dan Vietnam.

,,Hasil imbang 2-2 melawan Thailand dan kalah 0-4 melawan Vietnam, membuat skuad Garuda sangat ingin mempersembahkan kemenangan di laga terakhir nanti. Tentu mereka harus fokus dan berjuang keras demi hasil maksimal.

“Walaupun kita tidak bisa lolos dari fase grup di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, tapi tim kami tetap memiliki potensi dari para pemain muda ini, jadi kita akan tetap bekerja keras,” tutur Asisten pelatih timnas Indonesia, Choi In-cheul.dilansir laman PSSI

“Walau Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah dan coach Shin tidak bisa duduk di bangku cadangan, tidak berarti kita akan lemah atau menyerah, kita akan tetap berjuang bersama sebagai satu tim dan memaksimalkan permainan untuk laga besok,”

 Dia mengakui UEA adalah tim dengan materi pemain yang cukup bagus. Khususnya dilini depan. Meski begitu, tim pelatih sudah mempelajari kelemahan tim asal Timur Tengah itu sehingga tahu strategi yang akan diterapkan dalam laga tersebut. Harapannya pemain menampilkan permainan terbaik.

 “Memang kualitas penyerangan UEA sangat baik, tapi kami sudah analisa kelemahan mereka itu apa, supaya kita cari, apalagi kita sudah latihan yang berkualitas dan organisasi tim dengan pemain muda, maka dari itu kita akan menunjukkan penampilan yang terbaik,” jelasnya.

Sementara itu, gelandang Syahrian Abimanyu menyatakan te;ah siap tempur. Laga menghadapi UEA akan menjadi pengalaman skuat Garuda yang rata-rata dihuni pemain muda. Mereka tidak gentar dan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Baca juga ini :  Gagal Pertahankan Keunggulan, Timnas Ditahan Imbang Singapura 1-1

“Kami siap untuk pertandingan besok melawan Uni Emirat Arab, kami juga siap menghadapi dan meladeni tantangan lawan. Meskipun kami tidak bisa lolos dari grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022, namun itu akan menjadi pengalaman bagus bagi semua pemain dan saya harap penonton dapat menikmati pertandingan nanti,” kata Syahrian Abimanyu.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.