Bima Sakti / PSSI

Malam Ini Timnas U-16 Hadapi Myanmar di Semifinal Piala AFF, Butuh Kerja Keras

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga semifinal menghadapi Myanmar dalam Piala AFF di stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (10/08/2022).

Pelatih timnas U-16 Bima Sakit memwaspadai Myanmar yang lolos ke semifinal sebagai juara Grup C. Dia bahkan telah meminta asisten pelatih untuk mengintip permainan Myanmar.

“Myanmar tim yang bagus, kami harus bekerja keras. Tim pelatih menganalisa permainannya dengan sebelumnya saya meminta staf pelatih datang ke pertandingan-pertandingan mereka,” ujar Bima Sakti dilansir dari laman PSSI.

Pelatih asal Balikpapan ini telah meminta anak asuhnya untuk bermain sabar dan memaksimalkan peluang. Tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang tak perlu dan mewaspadai serangan balik lawan.

“Kami harus bermain lebih sabar dan rapi. Jangan melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu,” ujarnya

“Pemain belakang harus tetap memperhatikan penyerang Myanmar, kami tidak boleh terlena ketika menyerang ke wilayah mereka.”

Mantan kapten timnas itu menyatakan, secara fsik dan mental para pemain siap tampail pada malam nanti. Dia berharap, anak-anaknya menunjukkan mental juara dalam laga nanti.

““Kami juga telah menyiapkan pemain dari semua aspek. Kondisi mereka dalam keadaan fit dan siap bertanding,” ujarnya.

“Terpenting adalah, mental anak-anak harus lebih kuat lagi di partai semifinal nanti.”

Timnas U-16 lolos ke semifinal sebagai juara Grup A. Timnas meraih hasil sempurna dengan tiga kemenangan. Termasuk mengalahkan Vietnam 2-1 di laga terakhir Grup A.

Sementara Myanmar merupakan juara Grup C dengan mengoleksi 7 poin dari hasil 2 kali menang dan sekali imbang. Diantaranya mengalahkan Australia dan imbang lawan Malaysia.

Comments

comments

Baca juga ini :  Cedera Parah, Aldair Makatindu Gagal Masuk Skuat Persiba

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.