Timnas U-20 ujicoba dengan tim lokal Turki, Cakallikli Spor menang dengan skor 2-1

Malam Ini Timnas U-20 Indonesia Hadapi Timnas U-20 Turki dalam Laga Ujicoba  

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-20 Indonesia akan melakoni laga ujicoba kedua menghadapi Timnas U-20 Turki yang rencananya di gelar pada Rabu (25/10/2022) malam.

Pelatih Shin Tae-young msebelumnya engatakan, dari hasil laga ujicoba menghadapi klub lokal Cakallikli Spor yang berhasil menang 2-1, masih ada beberapa kelemahan anak asuhnya.

“Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik,” ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Pelatih berdarah Korea Selatan itu menuturkan, masih terus berusaha memperbaiki kelemahan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Sehingga lebih baik lagi.

“Jadi pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing. Itu pelan-pelan harus diperbaiki. Dan kelemahan-kelemahan yang ada juga diperbaiki pelan-pelan,” ujarnya

Namun pelatih 52 tahun itu melihat ada perkembangan signifikan yang ditunjukan para pemain. Fokus latihan selama satu pekan terakhir adalah meningkatkan kekuatan fisik dan skill dasar olah bola.

“Jadi selama ini ada latihan fisik mulai dari sekarang. Memang fokusnya ke skill dasar dan passing ya. Hari ini juga sudah mulai uji coba dan jadi fokusnya lebih ke pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu, kapten timnas U-20 Indonesia, Muhammad Ferarri mengakui, masih banyak kelemahan. Sehingga harus bisa diperbaiki mulai dari komunikasi dan passing antar pemain.

“Untuk lusa (hari ini) kami akan melawan Turki, ya mungkin kami masih ada kekurangan seperti komunikasi dan passing-passing yang tidak perlu saja” ujar pemain Persija Jakarta itu.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jelang Hadapi Timnas U-20 Turki Dalam Laga Ujucoba, Shin Tae-young Beberkan Kelemahan Anak Asuhnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.