I Made Wiarawan

Mantan Kiper Terbaik Persiba Balikpapan Made Wirawan Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mantan kiper terbaik Persiba Balikpapan I Made Wirawan mengumumkan pensiun dari sepak bola. Pengumuman itu disampaikan melalui akun facebooknya.

Pemain kelahiran Gianyar 41 tahun lalu itu, terakhir kali berseragam Persib Bandung. Dia berseragam Maung Bandung sejak 2012 atau selama 11 tahun. Sebelumnya mantan kiper timnas itu berseragam Persiba Balikpapan.

Bahkan namanya mulai dikenal dan dipanggil ke timnas setelah penampilan apiknya bersama Tim Selicin Minyak. Selama enam musim pemain dengan postur 180 cm itu beseragam tim kesayangan masyarakat Balikpapan.

Bahkan Persiba berhasil menempati peringkat 3 klasemen akhir liga 1 musim 2011 lalu. Sebelum akhirnya pemain yang mengawali karir profesionalnya bersama Perseden Denpasar musim 2002-2004.

Selama berkarir professional Made Wirawan tampil sembanyak 364 kali, bersama tiga tim berbeda yakni Perseden Denpasar (38), Persekaba Badung (45), Persiba Balikpapan (150)dan Persib Bandung (131).

Pemain berdarah Bali itu, juga selama empat tahun berseragam timnas dan mencatatkan 11 kali penampilan  dan dia memulai karir juniornya bersama Persegi Gianyar

“Saatnya telah tiba, saat dimana saya mengakhiri karir sebagai pemain sepak bola, yang telah membesarkan nama saya,” ujarnya dikutip dari akun facebooknya.

Laga antara Persib Bandung menghadapi Persikabo 1973 yang digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/04/2023) malam, menandai perpisahan Made Wiarawan dari sepak bola. Itu juga jadi laga terakhir liga 1 musim 2022/2023.

“Dan malam ini adalah pertandingan terakhir saya sebagai seorang pemain professional,” ujarnya

“Selama 21 tahun karir saya, banyak kenangan indah yang saya dapat juga banyak air mata untuk sampai dititik ini. Tentu banyak support, Doa dan yang membantu saya selama ini, yang tentunya akan selalu saya ingat dan bersterima kasih sekali.”

Baca juga ini :  Fakhri Husaini Bakal Rotasi Pemain, Ingin Tentukan Sendiri Lolos Delapan Besar
Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/mantan-kiper-terbaik-persiba-balikpapan-made-wirawan-umumkan-pensiun-dari-sepak-bola/

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.