Masjid Ke 17 Muhammad Cheng Ho Berdiri di Lamaru Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kapolda Kaltim Irjen Pol Syafaruddin bersama Jos Sutomo pengusaha Hotel melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho di lokasi wisata Pantai Lamaru, Kamis (25/5/2017).

Pembangunan masjid Muhammad Chang Ho di lokasi wisata untuk melengkapi sarana ibadah yang dikelola Senyiur Hotel milik Jos Sutomo.

Menurutnya Nama masjid Muhammad Cheng Ho diambil dari Panglima Muhammad Cheng Ho asal Tiongkok yang menyebarkan agama islam di Indonesia.

” Masjid ini dibangun diatas 2.250 meter persegi dan kemewahan masjid dengan nuansa negeri Tiongkok akan menghiasi masjid ini, dengan luas gedung masjid seluas 9×17 meter dengan tinggi mencapai 11 meter,” jelasnya.

Selain itu terdapat Aula masjid seluas 17×17 meter dengan perpaduan budaya indonesia dan Tiongkok. ” Ini simbol harmoni Indonesia,” ujarnya.

Dia mengungkapkan jika masjid ini terbangun akan menjadi masjid ke 17 yang ada di Indonesia. ” Diharapkan ini bisa jadi wisata religi di Balikpapan dan jadi tempat kegiatan sosial mas,” tambahnya.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Syafaruddin mengatakan dengan berdirinya masjid Muhammad Cheng Ho akan menjadi amal jariyah yang tidak pernah putus selama masjid ini manfaatkan untuk umat.

” Jangan berpikir hanya pak Jos yang dapat. Kita juga semua yang hadir akan dapat pahala,” ujarnya.

Kapolda menambahkan ribuan orang yang berdatangan ke pantai diharapkan dapat memanfaatkan keberadaaan masjid ini sehingga akan mengalir pahala kebaikan.

Comments

comments

Baca juga ini :  BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Santunan Kematian di Pontianak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.