Proses seleksi anggota PPS Balikpapan

Masyarakat Diberikan Kesempatan Melakukan Sanggahan Terhadap 204 Calon Anggota PPS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – KPU Kota Balikpapan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan sanggahan terhadap 204 calon anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) yang saat ini tengah menjalani proses seleksi.

Komisioner KPU Kota Balikpapan Mega Fariany Ferry mengatakan, Pada 11-12 Maret 2020 kemarin, para calon anggota PPS menjalani serangkaian tes tertulis dan wawancara. Dimana dari masing-masing kelurahan ada sebanyak 6 orang,

“KPU Kota Balikpapan memberi ruang kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap para PPS yang dinyatakan lulus tahap ke dua tersebut,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, dari 6 orang calon anggota PPS di masing-masing kelurahan tersebut, hanya 3 orang yang akan direkrut atau 102 orang seluruhnya. Tentunya tanpa sanggahan dari masyarakat maupun memiliki rekam jejak yang baik.

“KPU kembali akan mengumumkan bagi PPS yang terpilih pada 21 Maret. Bagi calon anggota PPS yang sudah dinyatakan lulus tanpa adanya sanggahan dan tanggapan dari masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, 102 orang yang nantinya akan dipilih setelah melalui melalui proses seleksi, akan bertugas di masing-masing kelurahan Dallam tahapan pilkada Balikpapan tahun ini. Mereka akan bertugas selama 8 bulan sejak April hingga September 2020.

Sebelumnya Mega menuturkan,  KPU Kota Balikpapan akan menelusuri rekam jejak digital calon anggota PPS yang tengah mengikuti seleksi. “Rekam jejak mereka  menjadi salah satu syarat kelulusan mereka menjadi anggota PPS,” ujarnya

“Karena kami tidak ingin ada masalah di kemudian hari. Kami ingin orang-orang yang benar-benar punya integritas dan netralitas dalam menjalankan tugas sebagai petugas pilkada.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Bek Timnas U-19 Bakal Jalani Debut Profesionalnya Bersama Borneo FC

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Stoper timnas U-19 Komang Teguh Trisnanda menjadi salah satu pemain muda Borneo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.