Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan Andi Yusri Ramli

Mayoritas Proyek Multiyears Penanganan Banjir 2022-2023 di Sisi Jalan MT Haryono Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud telah launching penanganan banjir atau pengerjaan pengendali banjir daerah aliran sungai (DAS) Ampal, di Aula Global Sport, Senin (05/09/2022).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan Andi Yusri Ramli enam titik lokasi penanganan banjir tersebut sudah disepakati bersama dengan DPRD untuk pr0yek multiyears kontrak 2022-2023 pada 27 Agustus 2022.

“Kegaiatan DAS Ampal yang merupakan rangkaian untuk mengurangi bencana banjir sesuai nota yang sudah disepakati,” ujarn Andi Yusri dalam sambutannya.

Adapun enam titik lokasi penanganan banjir tersebut berada di sisi Jalan MT Haryono diantaranya depan Global Sport dimana akan ada perbaikkan geometri dan peninggian jalan sekitar 2 meter.

“Di depan Global Sport nantinya sekaligus ini akan perbaikkan gemotri jalan karena aka ada peninggian jalan kurang lebih 2 meter, sehingga kecelakaan yang terjadi bisa kita minimalisir,” ujarnya

Lalu pekerjaan saluran DAS Ampal di Balikpapan Baru ada akan di lebarkan menjadi 7 meter dengan kedalaman 2,7 meter. “Eksisting yang saat sektar 3-4 meter dengan kedalaman rata-rata 2 meter,” ujarnya

“Kemudian saluran berada di sisi jalan MT Haroyono mulai dari jembatan PDAM sampai dengan Showroom Toyota,”

Kemudian pembongkaran sisa bangunan jembatan di dua titik yakni jembatan PDAM DAM Damai dan jembatan Sudirman samping Hotel Zurich. Akan dibersihkan sehingga tak ganggu aliran air ke laut.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dinas PU Balikpapan Belum Bisa Pastikan Kapan Realisasi Proyek DAS Ampal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.