Timnas U-16 saat menang 9-0 atas Singapura di Piala AFF / PSSI

Menang Besar Atas Singapura, Bima Sakti Minta Anak Asuhnya Tidak Dipuji Berlebihan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti bersyukur anak asuhnya bisa mengalahkan Singapura dengan skor telak 9-0 dalam Piala AFF di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, pada Rabu (03/08/2022) malam.

Kemenangan besar tersebut, membuat skuat Garuda muda memimpin klasemen sementara Grup A karena unggul selesih gol dari Vietnam meski mengoleksi poin sama enam.

Peluang timnas U-16 lolos ke semifinal terbuka lebar karena hanya membutuhkan hasil imbang. Hanya juara grup dan satu runner up terbaik yang berhal lolos ke semifinal.

“Kami ucapkan syukur Alhamdulillah kami hari ini bisa menang. Mereka bisa jalankan taktik yang kami harapkan. Semoga dari hasil skor besar ini, mudah-mudahan menjadi modal untuk menatap pertandingan di hari Sabtu tanggal 6 Agustus,” ujar Bima dilansir dari laman PSSI.

Walaupun menang besar, Bima tak ingin para pemainnya larut dalam euphoria. Dia bahkan berpesan kepada semua pemain, agar semua bisa menjalani karir hingga ke timnas Senior nantinya.

“Saya pikir ini pembelajaran untuk pemain, kami sebagai tim pelatih sudah mengedukasi mereka, beri ilmu agar mereka bukan hanya mendapatkan ilmu bola saja, tapi juga di luar lapangan,” ujarnya

 “Itu sangat penting agar mereka. Kami edukasi mereka agar jangan cepat puas, jangan cepat sombong. Itu yang selalu kami sampaikan ke mereka sebelum pertandingan,”

Dia juga meminta agar tidak langsung puas dengan kemenangan besar tersebut. Termasuk tidak euforia yang berlebihan. Termasuk meminta masyarakat tidak memuji terlalu besar.

“Kami berharap masyarakat pencinta sepak bola juga jangan terlalu memuji terlalu besar, karena tim ini masih banyak kekurangan. Harus banyak belajar lagi. Dan yang terpenting adalah berproses dengan baik,” ujarnya

Baca juga ini :  Wali Kota Balikpapan Batasi Perjalanan Dinas Tujuan Jawa – Bali

“Untuk pertandingan Sabtu nanti kita harus lebih waspada karena Vietnam tim bagus. Semoga pemain-pemain bisa cepat dalam pemulihan. Kami memiliki dua hari masa recovery.”

Sementara itu, menurut Muhammad Nabil Asyura dengan pencapaian hattricknya mengatakan, “Perasaan saya senang terharu rasanya. Pertandingan lawan Singapura, saya rasa mereka cukup bagus dan kami harus tetap semangat terus,” tutupnya.

Laga antara Indonesia melawan Vietnam, akan tetap tersaji di Stadion Maguwoharjo pukul 20.00 WIB. Sementara laga sebelumnya diisi dengan pertemuan antara Singapura dan Filipina di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 15.00 WIB.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.