Mini Soccer Persiba Diresmikan, Diharapkan Lahir Telenta Baru Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Wali kota Balikpapan meresmikan penggunaan lapangan Mini Soccer di kompleks Tenis Indor Balikpapan yang dibangun pemilik Persiba Gede Widiade.

Peresmian dilakukan saat final Piala Wali Kota yang diikuti sejumlah perusahaan dan club usia 35 tahun. Final digelar  antara tim Pertamina Mor VI dengan PHKT pada Minggu pagi (29/9/2019).

Hasil final dimenangkan MOR VI dengan skor 2-1, Juara II PHKT, sedangkan juara III dipegang Remans Komatsu.

Sebelum peresmian juga diadakan pertandingan trofeo antara Pengurus Persiba, Jurnalis dan Muspida Balikpapan. Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh wali kota kepada Pemilik Gede Widiade.

Dalam trofeo ini ikut main yakni wali kota Rizal Effendi, Sekda Sayid MN Fadli, Asisten I Syafful Bahri, Kapolres Wiwin Fitra, Gede Widiade, pelatih Satia Badgja bersama jajarannya pelatih dan official.

Wali kota Rizal Effendi menyambut baik kehadiran mini soccer yang baru ada pertama kali di luar Jakarta.

“Tepat sekali pak gede membangun ini karena ibukota akan pindah ke Kalimantan Timur. Jadi duluan lapangannya,” ujarnya.

Karena itu Rizal berpesan agar ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pengembangan potensi sepakbola  khusus bagi bibit-bibit pemain Persiba.

“Saya terimakasih pada pak Gede dan saudara-saudara sekalian mudah-mudahan dengan hadirnya ini Persiba bisa bangkit kembali, kita berdoa Persiba juga Berjaya,” ujarnya.

 “Manfaatkan betul ini kita berharap lahir pemain-pemain baru dari Balikpapan sehingga Persiba kita bisa kuat. Itu saja dengan ucapan bismillahirahman nirohim kita resmikan lapangan mini soccer ini,” kata dalam sambutan.

Terkait hasil final piala wali kota yang dimenangkan Pertamina MOR VI, Rizal Effendi menyampaikan bahwa “ Pemenang akan disertakan dalam kejuaraan soccer di Jakarta dengan biaya dari Persiba,”ungkapnya.

Baca juga ini :  Sepi Pengunjung, Kampung Warna Warni Kini Jadi Lokasi Pemotretan

Pada kesempatan sama, Pemilik Persiba Gede Widiade menyampaikan pula terimkasih atas kesedian walikota unutk menerima ide kejuaraan mini soccer wali kota cup dan meresmikan lapangan ini yang ada pertama diluar Jakarta.

“Mohon  itu agar acara seperti ini dapat dilakukan secara regular agar disamping Persiba sendiri menikmati sebagai lahan latihan, masyarakat Balikpapan dapat menikmati fasilitas yag digunakan Persiba,” tuturnya.

Dia juga berharap keberdaan fasilitas ini jadi ajang mencari talenta-talenta muda, pemain yang nantinya menjadi calon-calon pemain nasional sebab di Balikpapan sangat mumpuni dan mencukupi infrastruktur yang ada dalam rangka pembangunan olahraga.

“Untuk itu kepada rekan-reakan yang sekarang agar bermain di Persiba  untuk lebih mensosialisasikan diri kepada masyarakat agar masyarakat bisa berinteraksi dengan  persiba juga menikmati yang ada di Persiba,” tandasnya.

Kedepan Gede akan memperbaiki fasilitas agar bisa dipergunakan oleh Persiba, pemkot Balikpapan dan masyarakat pada umumnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.