Home / iniFLASH / Ogah Jalani Tes Medis, Persiba Batal Kontrak Guy Junior
Timo Scheunemann bersama Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher dan Ketua Umum Balistik Endrik Jatmiko

Ogah Jalani Tes Medis, Persiba Batal Kontrak Guy Junior

ALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Rencana Persiba Balikpapan merekrut pemain naturalisasi Guy Junior terancam batal. Pasalnya pemain berdarah Kamerun itu menolak menjalani tes medis dan meminta langsung tanda tangan kontrak.

“Iya, kalau gak mau di tes medis ya gak mungkinlah, ya pasti sudah ada apa-apanya,” ujar Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann,

“Dan memang saya dengar dia pernah cedera lutut parah, kalau dia sehat kenapa perlu takut? ada apa kok gak mau di tes medis,”

Mantan Pelatih Tim Nasional Putri itu pun tak mau mengambil resiko, langsung merekomendasikan mantan pemain Persebaya Surabaya dan Gresik United untuk itu langsung dikontrak.

“Jadi kamu (Guy Junior) tinggal datang liat karakter kamu, tes medis sudah itu saja. Karena secara tekhnis, kamu gak bersaing dengan pemain asing, kamu bersaing dengan pemain local, jadi kans kamu itu besar sekali,” ujarnya.

“Bukan liat kualitas individu, gak usah lagi , sudah tahulah. Tapi saya butuh dua hari untuk liuhat karakter dia, sehat atau gak. Tapi ya itu, kalau dia gak mau, ya gimana, emangnya kita bayar pakai rumput,” ujarnya.

Apalagi lanjut, Pelatih kelahiran Kediri Jawa Timur itu, nilai kontrak pemain yang sempat berseragam Perseru Serui di turnamen Piala Presiden itu, nilai kontraknya cukup tinggi.

“Tapi kalau masuk tim gak mau medical check bagaimana? lagi pula yang dia minta tinggi, bukan nominal yang kecil, nah itu gimana donk kalau dia datang terus cedera,” ujarnya.

Selain Persiba, Pelatih Arema FC Aji Santoso kabarnya juga berminat menggunakan jasa pemain yang resmi menjadi WNI pada 2015 itu.

“Ya, dia ngomongnya seperti itu, tapi kan kalau mau masuk tim tetap harus jalani tes medis, kalau dia gak mau gimana,” pungkasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 11 Juli 2020 : Bertambah 31 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim melonjak hari ini. Laporan Dinas Kesehatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.