Olahraga Bersama TNI – Polri Jalin Soliditas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Personel jajaran TNI-Polri wilayah Balikpapan melaksanakan olahraga bersama senam gemufamere dan sajojo di lapangan Merdeka Balikpapan, Jumat (13/12/2019). Walaupun cuaca tidak bersahabat, para prajurit TNI dari Kodam VI/Mlw, Lanal Balikpapan, Lanud Dhomber Balikpapan serta anggota Polda Kaltim begitu kompak dan solid dalam mengikuti gerakan instruktur senam yang berdiri di depan.

Olahraga bersama dilakukan mulai pukul 07.00 Wita, dua kesatuan terlihat bersemangat mengikuti irama musik. Selain olahraga bersama mereka juga mendapatkan hadiah undian doorprize serta makan gratis yang disediakan oleh panitia. Hadiah yang diberikan kepada peserta senam berupa puluhan hadiah hiburan serta hadiah utama satu unit sepeda motor Supra Fit.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Muktiono, M.M. Didepan ribuan peserta senam, Pangdam VI/Mlw memuji hubungan baik antara para prajurit TNI dan Polri yang sudah terjalin dengan baik, kompak dan solid bukan kali ini saja, Pangdam memberikan salah satu contoh kegiatan beberapa waktu sebelumnya yang sudah dilaksanakan oleh Kowad dan Polwan yaitu gowes bersama dalam rangka HUT ke 58 Kowad.

Pangdam Mulawarman dan Kapolda Kaltim membacakan pemenang undian

Pangdam berharap kekompakan yang sudah terjalin dengan baik antara TNI dan Polri agar terus bisa dipelihara. Olahraga bersama merupakan bentuk sinergitas dan kekompakan serta kesolidan TNI-Polri di Balikpapan. “Jangan sampai cuaca di Lapangan Merdeka yang sedang gerimis kekompakan para personel TNI dan Polri luntur,” ujar Pangdam.

Sementara itu dibawah rintikan hujan, Kapolda Kaltim memompa semangat para peserta senam agar terus bergembira dengan memberikan yel-yel TNI-Polri Jaya. “TNI-Polri harus bersatu dan kompak karena dulunya kita berasal dari ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia),” tutur Kapolda. (*Pendam VI/Mulawarman)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.