Pangdam VI/Mulawarman Pimpin Perayaan Natal Bersama pada Rabu (13/1/2021)

Pangdam VI/Mlw Pimpin Perayaan Natal Prajurit dan PNS Beserta Keluarga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) menghadiri perayaan Natal yang diselenggarakan Prajurit, PNS dan keluarga Kodam VI/Mulawarman , di Aula Makodam VI/Mulawarman, Rabu (13/01/2021).

Melalui tema yaitu “Melalui Natal 2020 Kita Perkokoh Iman, Kepedulian dan Solidaritas Prajurit dan PNS TNI AD Menuju Indonesia Maju” diharapkan momentum perayaan Natal ini untuk meningkatkan rasa kepedulian, kebersamaan dan  cinta kasih diantara sesama umat Kristiani, keluarga serta masyarakat di lingkungannya dan juga untuk memupuk jiwa toleransi, saling menghormati sesama umat beragama serta mewujudkan kebersamaan Prajurit dan PNS di lingkungan Kodam VI/Mulawarman.

Dalam sambutannya Pangdam menjelaskan bahwa Perayaan Natal akan selalu meng-ingatkan kita berkaitan peristiwa kelahiran Isa Almasih sebagai Juru Selamat yang membawa kedamaian, kebenaran dan kesejahteraan bagi umat.

“Semangat cinta kasih yang diajarkan oleh Isa Almasih hendaknya dapat menjadi landasan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dengan seluruh umat beragama yang dilandasi pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Pangdam juga berharap melalui ajaran cinta kasih yang dibawa Isa Almasih, hendaklah sebagai Prajurit yang lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, menjadikan kita senantiasa peduli terhadap setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat terlebih saat ini Bangsa kita tengah menghadapi pandemi Covid-19.

“Tetap laksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas, untuk menghindari penyebaran Covid-19. Laksanakan tugas dan pengabdian dengan tulus dan ikhlas sebagai wujud pengabdian dan profesionalisme TNI dan PNS Kodam VI/Mulawarman,” pesan Pangdam mengakhiri sambutannya.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

RSUD AWS Samarinda Telah Tangani 2.595 Pasien Covid-19

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Sejak hari Maret 2020, rumah sakit umum daerah (RSUD) Abdoel Wahab Sjahranie …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.