Pangdam VI Mulawarman Lepas Mayjen Richard Tampubolon

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangdam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Subiyanto, hari ini melepas Mayjen TNI Richard Tampubolon yang secara resmi mengakhiri pengabdiannya di Kodam VI/Mlw setelah bertugas selama 11 bulan. Prosesi penyerahan tugas dan tanggungjawab jabatan Kasdam VI/Mlw yang dilaksanakan di aula Makodam secara khidmat, ditandai dengan penciuman Pataka Kodam VI/Mlw sebagai tanda berakhirnya tugas.

Selanjutnya Richard Tampubolon dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kaskogabwilhan) I yang berkedudukan di Tanjung Pinang dan merupakan organisasi baru di lingkungan TNI.

Dalam sambutan pengantaran tugas, Pangdam mengatakan, untuk kedua kalinya Kasdam VI/Mulawarman dipromosikan menjadi bintang dua dan menduduki jabatan yang lebih tinggi.

“Tentunya seluruh prajurit Kodam VI/Mlw berbangga karena Kasdam kita mendapatkan promosi jabatan menjadi Jenderal berbintang dua,” kata Subiyanto dalam siaran pers Kamis, 4 Desember 2019. Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Richard Tampubolon disampaikan mewakili seluruh keluarga besar Kodam VI/Mulawarman atas pengabdian yang besar kepada satuan Kodam .

“Di masa Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, menjabat sebagai Kasdam VI/Mulawarman banyak inovasi yang dilakukan untuk mengangkat nama baik dan kehormatan Kodam VI/Mulawarman,” kata Pangdam.

Sementara itu Richard Tampubolon kepada awak media menjelaskan selama menjabat Kasdam VI/Mlw beberapa momen kegiatan penting nasional berjalan aman dan lancar, “Semua kegiatan terkoordinasi dengan baik, sinergitas antara TNI dengan POLRI, masyarakat, tokoh agama dan seluruh ormas terbina dengan baik pula. Ini merupakan kunci utama dalam bersinergi, saling memahami dan saling mengerti.”

“Pekerjaan akan semakin bertambah apalagi seiring dengan ditunjuknya Kaltim menjadi Ibu Kota Negara, tentunya akan memiliki implikasi dalam penyiapannya. Dengan perencanaan yang baik oleh seluruh staf dan satuan maka Kodam akan mampu melaksanakan tugas rutin maupun tugas tambahan lainnya, dengan baik,” pungkasnya.

Baca juga ini :  Pasien Diberi Waktu 3X24 Jam untuk Menyelesaikan Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan

Acara tradisi pelepasan Kasdam VI/Mulawarman kali ini, ditandai keunikan tersendiri karena ketika meninggalkan Makodam VI/Mulawarman Richard TH Tampubolon beserta istri menggunakan kendaraan roda dua sebagai simbol kesederhanaan dalam menjalani tugas pengabdian di Kodam VI/Mulawarman.

Ini pencarian Populer:bekas kasdam VI pak Richard

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.