Pangdam VI Mulawarman Resmi Menutup TMMD 108 di Martapura

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 101/Ant Kolonel Inf Farulian Marpaung secara resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-108 Kodim 1006/ Martapura  tahun 2020 di Pendopo Bupati Banjar Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (29/7/2020).

Pelaksanaan TMMD kali ini mengangkat tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”. Tema ini sejalan dengan Kebijakan Pemerintah untuk memberikan kesempatan membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata.

Melalui pesannya kepada Satgas TMMD Kodim 1006/ Mtp dan masyarakat setempat agar tetap menjaga terus kemanunggalan TNI-Rakyat dan selalu tingkatkan semangat untuk bekerja serta gotong royong yang merupakan warisan bangsa Indonesia.

Dalam amanat Pangdam VI/Mulawarman yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 101/Ant Kolonel Inf Farulian Marpaung menyampaikan  bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa Ke-108 TA 2020 ini merupakan operasi Bakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam membangun insfrastruktur dan membuka daerah yg terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara di masyarakat dalam rangka kepentingan pertahanan serta tetap terpeliharanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Lebih lanjut, Pada kegiatan TMMD ke-108 pencapaian sasaran pembangunan fisik telah mencapai 100 % berupa pembangunan infrastruktur pedesaan, baik pembuatan badan jalan, jembatan, dan gorong-gorong dan lain-lain. Selain itu, dilaksanakan juga pembangunan sarana dan prasarana umum dan rehab rumah ibadah serta Rumah Tidak Layak Huni bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Pangdam VI/Mlw melalui Kasrem 101/Ant.

Sementara itu, dilain tempat kegiatan TMMD ke-108 di Kodim 1005/Marabahan juga resmi ditutup, bertempat di Aula Selidah Kantor Bupati Barito Kuala, Kecamatan Marabahan Kota, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga ini :  Selangkah Lagi Jamban Ibu Suwarni Selesai

Kepala Penerangan Kodam VI/Mlw Kolonel Kav Dini Martino menambahkan bahwa Kodam Mulawarman sangat berterima kasih kepada warga masyarakat yang terlibat kegiatan TMMD Ke-108 karena selama kurun waktu 30 hari telah bersama-sama dengan anggota TNI melakukan pekerjaan fisik maupun non fisik guna menyukseskan pelaksanaan program TMMD.

“Untuk itu, target penyuluhan dan bimbingan hanya bisa dilaksanakan secara terbatas, hal ini sebagai dampak dari diberlakukannya sosial distancing dan psychal distancing guna mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Kapendam.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.