Logo KPU

Partai Garuda Daftar ke KPU, Partai Damai Kasih Bangsa Jadwal Ulang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Partai Garuda telah mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu 2024 pada Rabu (03/08/2022) . Bahkan KPU menyatakan, seluruh dokumen telah lengkap.

“Seluruh dokumen partai Garuda yang diserahkan kepada kami melalui aplikasi Sipol atau yang diunggah ke dalam aplikasi Sipol itu dinyatakan lengkap,” kata Ketua Divisi Bidang Teknis KPU, Idham Holik  dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

KPU recananya akan melakukan verifikasi administrasi terhadap dokumen Partai Garuda dimulai Kamis (04/08/2022) besok. “Dilanjutkan ke tahapan selanjutnya esok akan mulai diverifikasi secara administratif,” ujarnya.

Sebenarnya bukan hanya Partai Garuda, Partai Damai Kasih Bangsa (PDKB) juga sebelumnya berencana untuk mendaftar ke KPU. Namun kemudian urung dilakukan dan di jadwal ulang.

“Menjadwal ulang rencana pendaftarannya yaitu Partai Damai Kasih Bangsa PDKB, akan berencana daftar pada tanggal 14 Agustus 2022,” ujarnya

Hingga hari ini, sudah 8 partai politik yang telah mendaftar ke KPU dan sedang dilakukan verifikasi administrasi. Partai tersebut yakni PDIP, PKP, PKS, NasDem, PBB, Perindo, PKN dan terbaru Partai Garuda.

Sementara Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha menargetkan, partainya lolos ke parlemen dengan minimal 6 persen ataua meraih 23 kursi DPR RI,

“Kalau target bicara ambang batas ya harus, bahkan strategi kita ke depan kita meyakini melampaui ambang batas sampai 6 persen,” ujarnya

Kaa dia, pemilih muda atau milenial akan dijadikan sasaran Garuda untuk Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, hal itu dianggap bisa menjadi kekuatan partainya meraup elektabilitas.

“Pemuda tentunya, saya masih muda ya masa enggak pilih yang muda. Tentunya jadi target utama, tentunya kami juga perlu bimbingan dari pemilih senior selama ini komunikasi kita juga baik,” tuturnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.