Logo KPU

Partai Republiku Mendaftar ke KPU, Targetkan 30 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Partai Republiku mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024. Para Pengurus Partai Republiku mendatangi Kantor KPU RI pada Senin (08/08/2022).

Maka , jumlah pratai politik (parpol) telah telah mendaftar ke KPU tercatat 15 sebagai calon peserta Pemilu 2024. Diantaranya PDIP, PKS, Nasdem, Reformasi, PBB, Perindo, Prima. Pandai Garuda,  PKN, Partai Demokrat, PDRI dan Gelora.

Disela-sela pendaftara, Ketua Umum Partai Republiku Ramses David Simanjuntak menyatakan, meski partai baru mereka menargetkan bisa meraih 30 persen

“Target setiap partai pasti yang terbesar. Tapi kami berkeinginan hars lebih dari 30 persen. Itu cara kita harus berjuang,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com.

Meskipun, target tersebut tidak akan mudah. Apalagi partainya pasti akan mendapat cibiran orang. Namun kata dia, semua harus memiliki capaian yang tinggi sebagai ide-ide yang gila.

“Ya setiap partai harus yakin pecah rekor. Memang dikatakan itu ide-ide gila. Tapi suatu bangsa harus lahir anak-anak yang idenya gila. Kalau tidak ada lagi yang seperti itu apa yang diharapkan untuk bangsa ke depan,” tuturnya.

Sementara sebelumnya KPU menyatakan, baru baru 10 parpol yang dukumennya lengkap. Sehingga masih diberikan kesempatan untuk melengkapi hingga sepekan kedepan, sebelum penutupan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Safaruddin Ingatkan Kader PDI-Perjuangan Agar Pengalaman Buruk di Pilgub Kaltim Tidak Terulang di Pilkada 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.