Kepala DKK Andi Sri Juliarty

Pasien Suspect Bertambah 6 Orang dan Dipantau Bertambah 3 Orang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Tidak kurang dari 24 jam, jumlah pasien suspect virus corona yang dirawat di rumah sakit di Kota Balikpapan telah bertambah. Hingga kini sudah ada lima rumah sakit yang menangani pasien suspect.

“Jadi sekarang pasien kita ada di rumah sakit Kanudjoso, ada di Siloam, ada di Hermina, ada di RSUD Beriman dan ada di rumah sakit Pertamina,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty.

Jumlahnya dari sebelumnya 7 pasien suspect cirus corona. Kini bertambah 6 pasien dan seluruhnya menjadi 13 pasien. “Yang sekarang Kanudjoso 9 pasein, Siloam 1 pasien, Hermina 1, RSUD Beruman 1dan Pertamina 1,” ujarnya.

“Ini bisa berubah lagi, karena ada pasien yang baru masuk, krena ada yang di UGD. Jadi ini bisa bertambah lagi. Kalau yang waiting list kondisinya membaik , gak masuk ruang isolasi,”

Begitupun yang dalam pemantauan di rumah jumlahnya juga bertambah. Dari sebelumnya 85 orang kini menjadi 88 orang. “Pemantauan rumah bertambah 3 orang, I orang dari jamaah umroh, jadi jumlah 88 orang,” ujarnya.

Andi Sri pun berterima kasih kepada rumah-rumah sakit yang telah menerima pasien suspect virtus corona. “Terima kasih juga rumah sakit Hermina, rumah sakit Siloam tadi malam juga sudah menerima pasien,” ujarnya.

Khususnya juga kepada RSUD Kanudjoso Djatowibowo yang telah menambah ruang isolasi. Karena memang kebutuhannya akan terus meningkat. “Jadi terima kasih kepada Bapak direktur dan manajemen Kanudjoso,” ujarnya.

“Bagaimana mereka mengatur di dalam sampai bisa menambah (ruang isolasi) karena memang kebutuhan ruang isolasi bertambah dalam dua hari ini,”

Baca juga ini :  Hari Ini Penambahan 10 Positif Covid-19 dan 23 PDP di Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.