Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi

Pelaku Demo Anarkis dan Perusakan Langsung Ditindak, Tak Ada Penangguhan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menegaskan, akan menindak tegas pelaku aksi demo yang melakukan anarkis maupun perusakan. Demikian disampaikan Turmudi usai rapat dengan unusr muspida, Selasa (13/10).

“Demo ini kita berharap, tidak ada lagi mereka yang melakukan tindakan-tindakkan yang anarkis kalau kemarin masih ada toleransi, nanti kedepan ketika itu terjadi anarkis dan perusakan-perusakan kami akan tindak tegas,” ujarnya

Kepolisian juga menyatakan, tidak akan ada lagi penangguhan penahanan bagi pelaku aksi demo yang melakukan anarkis dan perusakan. Ketika diamankan. “Tidak ada lagi penangguhan, ini sudah ketegasan saya. Mudah-mudahan tidak ada lagi,” ujarnya

Menurutnya,  demo hanya dilakukan mahasiswa dan tidak mengundang ormas. Surat pemberitahuan bakal melakukan aksi demo pada Kamis (15/10), masih akan dipelajar. Titik demo tetap dilokasi yang sebelumnya depan Kantor DPRD dan Wali Kota.

“Titik demo masih tetap, tapi hari ini pemberitahuan masih akan disampaikan ke Sat Intel nanti kita akan pelajari pergerakan mereka sepereti apa. Mereka tidak mengundang ormas,” ujarnya.

Pihak kepolisian juga telah berkoordinasi dengan sejumlah elemen masyarakat untuk memastikan tetap menjaga kondusifitas. Termasuk juga instansi terkait . Harapannya.. aksi demo tidak dilakukan secara anarkis dan tidak ada perusakan.

“Kita sudah koordinasi dengan beberapa elemen masyarakat bersama-sama kita menjaga Kota Balikpapan ini supaya aman, masyarakat semaunya secara umum, Kemenag juga,” ujarnya.

Dia menambahkan, pola pengamanan tetap seperti saat aksi demo sebelumnya. Gedung DPRD dan Kantor Wali Kota maupun sejumlah kantor lainnya menjadi prioritas pengamanan. Termasuk rumah ibadah yang ada disekitar.

“Jadi Hari Kamis kita pola pengamananya tetap seperti kemarin, kita akan amankan gedung DPRD dan Kantor Wali Kota dan sekitarnya,” ujarnya

“Karena disitu akan ada masjid jangan sampai jadi sasaran yang di pelintir-pelintir, semuanya demi keamanan.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Warga Batu Ampar Diamankan Polda Kaltim Karena Kepemilikan Ganja

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Muhammad Rizki Ramadan (25) diamankan anggota Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.