Wakapolresta Balikpapan AKBP Sepbril Sesa dalam konfrensi pers, Jumat (14/05/2021).

Pelaku Juga Merusak Fasilitas di Masjid Shahibussalim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Arsad Saleh (45) pelaku perusakan fasilitas Masjid Al Ikhwan Kompleks Balikpapan Baru, ternyata juga merusak fasilitas yakni jam di Masjid Shahibussalim Jalan MT Haryono, Gunung Bahagia.

“Dari hasil introgasi kepada yang bersangkutan bahwa ada tempat lain yang dilakukan pengerusakan,” ujar Wakapolresta Balikpapan AKBP Sepbril Sesa dalam konfrensi pers, Jumat (14/05/2021).

Polisi kemudian memanggil Pengurus Masjid Shahibussalim untuk mengkroscek kebenarannya. Termasuk melihat rekaman CCTV diketahui, pelaku juga yang melakukan perusakan fasilitasi di Masjid Shahibussalim

“Kemudian setelah dilihatkan CCTV nya dengan pakaian yang sama mereka mengetahui pelaku juga lah yang melakukan pengerusakan di Masjid Shahibussalim,” ujarnya.

Warga Balikpapan Baru itu, melakukan perusakan pertama di masjid Al Ikhwan yakni Jam Almari merk Jung Han, sekitar pukul 08.00 Wita. Kemudian di Masjid Shahibussalim sekitar pukul 08.59 Wita.

“Untuk saat ini pealku telah kita amankan untuk dilakukan proses penyelidikkan lebih lanjut,” ujarnya.

Dijelaskannya, pengerusakan di Masjid Al Ikhwan dilakukan setelah melaksanakan  solat Ied. Pelaku mendatangi masjid Al Ikhwan mengambil pembatas pembatas solat yanr terbuat dari kayu dan langsung menuju mimbar depan.

“Setelah melakukan Solat Ied. Pelaku datang kembali kemudian langsung memukulkan kayu pembatas kearas jam Almari disamping mibar,” ujarnya.

Sekitar pukul 09.20 Wita, Marbot Masjid Irman mengecek CCTV bersama security masjid dan setelah mengetahui ciri-ciri pelaku yang adalah warga sekitar, mendatangi rumah kontrakkan pelaku.

Pukul 10.30 Wita pelaku yang merupakan karyawan rental mobil itu dibawa Mapolsek Balikpapan Selatan untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Wali Kota Tunggu Laporan Soal ASN yang Mudik Saat Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.